Pdm.Hendro Tobing.Ssi Sth,” Allah kita adalah Allah yang menghormati orang yang menghormati-NYA, Mari membangun Rumah Tuhan,,”

0
104

Potret Indonesia NEW.com Deli Serdang (13/02/2022).

Dibawah pengembalaan Pdt.Arman Adelin Sth Minggu kedua Ibadah Raya GBI ,COKROMINOTO Lubuk Pakam Keluarga  besar Medan Plaza berlangsung dengan Baik  dan  tetap memperhatikan Prokes dan pedoman 3-M.

Dimana awal ibadah penuh dengan Doa-Pujian dan Penyembahan yang dibawakan Team.Praise Work Ship leader dengan penuh urapan hadirat Tuhan serta  sangat luar biasa hingga menggugah hati setiap jemaat yang hadir bahkan tak jarang jemaat menagis terisak-isak dibangkunya sambil menikmati indahnya penyembahan kepada Tuhan Yesus.

Pada penyampaian Firman hari  ini Pdm.Hendro Tobing Ssi ,Sth menerangkan bagaimana sesungguhnya kemenangan Kristiani itu adalah  bagaimana kita  bisa mampu membangun rumah Tuhan,dimana Salomo dalam 1 Raja 8 ayat 27 (Benarkah ALLAH hendak diam diatas bumi,,,? Terlebih lagi dirumah yang kudirikan ini ).

Kenapa kita harus membangun rumah Tuhan karena Kita harus memahami bahwa  tempat Kudus adalah tempat yang dibangun oleh manusia khusus untuk Tuhan.dan Tuhan akan berdiam didalamnya ketika umat Tuhan mau betapa rindunya Tuhan bertemu dengan Umat-NYA diBait ALLAH yang dibangun manusia guna menjadi tempat Kudusnya Tuhan.

Rumah Tuhan adalah  Tempat umat  bersatu menaikkan Doa dan Permohonan  kepada Allah ,dimana hati kita yang kerasnya bagaikan batu akan dilembutkan Tuhan dengan cara-Nya ketika kita mau duduk diam dan tenang untuk masuk Doa -Pujian -Penyembahan didalam hadirat Tuhan dibait Kudus-NYA karena itu saudara harus tau dirumah Tuhan ada Kemenangan.

Ingat saudaraku Allah  kita adalah Allah  yang menghormati orang yang menghormati DIA maka itu hormati Allah dengan Rasa Cinta akan rumah Tuhan, Seperti  besarnya Cinta Raja Daud akan rumah Tuhan ” Cinta akan Rumah Tuhan menghanguskanku ” dimana saat hidupnya Daud yang meskipun tidak dapat langsung membangun rumah Tuhan karena tangannya penuh penumpahan darah dimasa kejayaannya berperang dan penuh kemenangan gemilang bersama Allah.

Namun demikian Raja Daud tidak menjadi lemah akan hal itu dan Daud sudah mempersiapkan semua harta yang dimilikinya untuk membangun rumah Tuhan yang akan dikerjakan oleh Raja penggatinya yaitu anaknya sendiri Raja Salomo.

2 samuel 7 ayat 10-11 Aku akan menentukan tempat bagi umat-Ku Israel dan akan menanamkannya,Salomo juga memanjatkan oda nya kepada Tuhan sebelum membangun bait kudusnya Tuhan.

Ezra 4  ayat 4,24a Maka penduduk negeri itu melemahkan semangat bangsa Israel saat itu namun semangat Salomo sebagai penerus Tahta kerajaan dari Raja Daud tetap dengan penuh semangat dengan Hikmat ( Sofiah ) yang didapatkannya dari Allah hingga akhirnya berhasil dan mampu membangun dengan begitu megah Bait Allah yang menjadi tempat Kudusnya Tuhan.

Maka itu jemaat Tuahan saat mengalami Kelemahan dalam hidup ini ingatlah Firman Tuhan pada Efesus 6 ayat 11,17 “sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah ,supaya kamu dapat nengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri ,sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” dan terimalah ketopong keselamatan ( suatu kepastian bahwa Tuhan akan selalu menjadi Pahlawan dan penolong hidup kita )  dan  pedang Roh yaitu Firman Allah.

Diakhir shearing khotbahnya Pdm.Hendro Tobing mengajak jemaat GBI.COKRO untuk senantiasa bersandar kepada firman Tuhan yang sanggup mengalahkan dan menanggung segala kelemahan kita, sambil kita terus menanamkan rasa cinta akan rumah Tuhan yang menghanguskan Hati kita yang sedang dalam kesedihan ,dukacita pasti akan  diubahkan Tuhan menjadi Sukacita dan Kegirangan karena Rasa cinta yang kuat akan membangun rumah Tuhan ada pada setiap kita Umat-Nya.,,  Amin,,(Dms / Red).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini