Renungan di Happy Sunday ” Jangan keraskan hatimu terimalah Roh Kudus dan Buka pintu hati untuk Bertobat “

0
108

Potret Indonesia NEW.com .Medan (13/02/2022).

Renungan minggu pagi hari ini minggu 13 Februari 2022 ,Gembala GBI.Metro Amplas Pdt.Mardos Nababan Sth memberikan wejangan singkat hal ajaran Kasih tentang pertobatan.

Dimana ada tertulis di Alkitab pada Yeremia 5 ayat 3 yang mana tertulis demkian ( Ya Tuhan ,tidakkah mata-MU terarah kepada kebenaran ? Engkau memukul mereka,tetapi mereka  tidak mau menerima hajaran.Mereka mengeraskan kepalanya lebih daripada batu dan mereka tidak mau bertobat.

Saudaraku terkasih dalam Kristus Yesus Tuhan kita ayat tersebut diatas menggambarkan betapa Nabi Yereamia menunjukkan rasa kekesalannya kepda umat  Tuhan masa itu yang mana sudah dihajar oleh Tuhan namun tetap tidak mau bertobat bahkan diceritakan betapa umat Tuhan saat itu makin mengeraskan kepalanya lebih keras daripada  batu yang berarti tidak mau peduli dengan hajaran ataupun tindakan Tuhan yang sudah mulai menunjukkan sikap-NYA untuk mendidik dan membawa umat-NYA kepada suatu pertobatan Iman.

Mari kita semua umat Tuhan belajarlah menghitung hari-hari ,waktu demi waktu bahkan detik demi detik dari kehidupan kita ini dengan bertanya kepada diri sendiri apakah kita sudah menyenangkan Hati Tuhan dihari ini,,,?

Untuk itu jangan lagi keraskan hatimu seperti batu itu yang hanya akan mengundang Murka Tuhan dalam hidupmu yang sementara ini .maka mulai hari ini bukalah pintu hatimu untuk dimasuki Roh Kudus yang dari ALLAH agar hari pertobatan itu ada pada diri kita masing-masing hingga hati Tuhanpun di sukakan oleh adanya pertobatan kita dihari ini.

Ayo umat yang dikasihi Tuhan sebagai Hamba Tuhan saya himbau mari kita ambil waktu sejenak bersaat teduh secara pribadi dan berikan waktumu dihari Sabath ini dengan bersama keluargamu pergi beribadah ke Bait Kudusnya Tuhan yakni Gereja tempat imanmu bertumbuh dan berbuah Kasih, agar hidup ini tidak berakhir dengan kesiasiaan saudaraku.

” Jalani hidup yang sementara ini dengan buah Pertobatan agar kelak namamu ada tertulis didalam Kitab Kehidupan dan engkau akhirnya dapat bertemu muka dengan muka dihadapan BAPA Sang pemilik kehidupan ini” AMIN,,,,HAPPY SUNDAY ,,( Dms / Red ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini