Kapolres Pematang Siantar,Gencarkan Tracing dengan Test Swab Antigen Antispasi penemuan Kasus baru,,

0
101

POTRET INDONESIA NEW.COM Pematang Siantar.III

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar Sik ,MH melalui Kapolsek jajaran terus mengintesifkan pelaksanaan program 3T (tracing, testing dan treatment) kepada wargannya dengan rutin lakukan swab atigen kepada masyarakat di 8 Kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar, jumat (18/02/ 2022.).

Programnya Polres Pematangsiantar menargetkan setiap 1(satu) orang yang terkonfirmasi covid-19 diwajibkan 15 (lima belas) Orang yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi akan dilakukan tracing dengan Swab Antigen,Sebagai antisipasi dan penemuan kasus baru covid-19.

Adapun kegiatan tracing tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid 19 sehingga di harapkan dapat menurunkan angka positif covid-19,Terhadap warga yg terkonfirmasi disarankan melaksanakan Isoter Rumah Singgah,dan Terhadap kontak erat yang positif di lakukan Isoter rumah singgah di Pematang Siantar.

Dalam pernyataannya AKBP Boy S B Siregar S.ik.,MH menyampaikan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan rutin di kalangan masyarakat melalui bhabinkamtibmas bekerja sama dengan instansi lain .

Dimana kegiatan ini bertujuan  untuk dapat menurunkan angka positif covid -19 di Kota Pematangsiantar , kalau ada yang hasilnya reaktif akan segera ditangani agar tidak menyebar kemasyarakat lain ” Tutur  Boy menjelaskan.

Kapolres juga mengharapkan agar Bhabinkamtibmas dapat menghimbau dan meminta masyarakat untuk tidak ragu memeriksakan diri baik itu melalui kegiatan swab test antigen atau mendatangi puskesmas di wilayahnya .

Dan apabila memang merasakan kondisi tubuhnya kurang sehat. Ini penting untuk menemukan kasus nya sejak dini dan mempermudah penanganan kasusnya, sambil menjauhi kerumunan, dan disiplin menerapkan protokoler kesehatan,ini demi kebaikan bersama.

Diharapkan masyarakat tetap menjaga dan memperhatikan Protokol kssehatan dengan menerapkan 3 M guna mencegah dan memutus  rantai penyebaran virus covid19.( Rizal).

Editor    : Damos.S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini