Kapolrestabes Medan Tinjau Vaksinasi Massal di Mall Centre Point

0
67

Potretindonesianew.com MEDAN |||
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Polsek Medan Timur di Mall Centre Point, Jalan Jawa, Selasa (22/2).

Sebelum melakukan peninjauan, Kapolrestabes Medan bersama Dinkes Medan, Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan, Danramil 02/MT Kapten Inf Bina S Sembiring serta Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, terlebih dahulu melaksanakan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, berharap agar seluruh daerah se Indonesia untuk mempercepat akselerasi vaksinasi dalam upaya mendukung program pemerintah.

“Kita harapkan akselerasi percepatan vaksinasi massal dalam minggu ini tercapai khususnya vaksinasi booster, dan lansia sesuai instruksi pemerintah,” harapnya.

Usai menerima arahan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolsek Medan Timur.

Pantuan di lokasi, Kombes Pol Valentino terlihat menyapa para kaum lanjut usai (usia) yang tengah menjalani vaksinasi lanjutan (Booster) agar tetap semangat saat mengikuti vaksinasi.

“Sehat kan ibu/bapak kondisinya. Tetap semangat ya. Vaksinasi sangat baik bagi kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 dan Varian Omicron,” ucap Valentino.

“Saya meminta kepada bapak/ibu yang sudah divaksin untuk mengajak keluarga lainnya yang belum divaksin agar mau diberikan suntikan vaksin,” ajak mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut tersebut.

Valentino mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi massal yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Medan Timur berlokasi di Mall Centre Point.

“Pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini digelar di tujuh lokasi di Kota Medan dengan target 1.500 orang. Yakni vaksinasi lansia dan booster,” katanya vaksinasi yang diadakan dalam mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mau divaksin. Polrestabes Medan telah menyiapkannya baik itu vaksinasi lansia, umum, booster dan anak maupun tahap II,” sebut Valentino sembari mengingatkan kepada masyarakat walaupun sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Perlu saya sampaikan bahwa besok Polrestabes Medan akan menggelar Gebyar Vaksinasi di Gedung Astaka, Pancing, dengan jumlah sebanyak 22.000 dosis. Sehingga apabila masyarakat yang belum divaksin maupun yang ingin mendapat vaksin booster dan tahap II bisa datang ke lokasi,” pungkasnya.||| Damos Simatupang

 

 

 

Editor : Zul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini