Kasus pemaksiatan Surat tanah di Polres Toba di Gelar,Keluarga Oppu. Oscar mohon Keadilan,,

0
159

POTRET INDONESIA NEW.COM.TOBA .III

Kelanjutan  Gelar Perkara Pemalsuan Batas Batas Surat Keterangan Tanah, dengan Terlapor Kepala Desa Pangombusan, Hardi Manurung dan Esna Sinurat di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, Sumatera Utara.dilaksanakan Polres Toba, Sabtu (19/022/2022).

Dalam gelar perkara tersebut tampak hadir petugas kepolisian dari Polres Toba yang dipimpin Bripka Frido Sitorus dengan beberapa personil dari polres Toba.

Turut hadir dalam proses gelar perkara tersebut dari pihak keluarga Op Oscar Situmorang yang telah melaporkan Kepala Desa Pangombusan HR Manurung, EN Sinurat dan rekan rekan yang di duga telah melakukan persekongkolan dengan Menerbitkan Surat Keterangan Tanah atas nama Esna Sinurat dengan memberikan keterangan batas batas tanah yang tidak benar, yang mengakibatkan keluarga Op Oscar Situmorang dirugikan dalam penerbitan surat Tanah tersebut.

Diketahui dari keterangan salah seorang keturunan keluarga Op Oskar Situmorang, Edu Situmorang mengatakan, sesuai permintaan pihak kepolisian polres Toba, mereka telah memberikan keterangan yang sebenarnya mengenai batas batas tanah kepada pihak kepolisian polres Toba.

Pada.kesempatan ini keluarga Op Oscar Situmorang berharap agar pihak pihak terlapor yang telah melakukan penyerobotan dan penipuan mengenai batas batas Tanah Op Oscar Situmorang, agar segera di proses hukum sesuai Undang undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini.

Yang mana dari bukti bukti yang di berikan keluarga Op Oscar Situmorang mengenai penipuan batas batas tanah tersebut telah cukup banyak, begitu juga keterangan yang didapatkan pihak Kepolisian Polres Toba sudah sangat mencukupi guna kelanjutan perkara.

Impormasi yang di peroleh awak media dilapangan, pihak kepolisian polres Toba akan segera memproses hukum pihak pihak yang telah terlibat dalam melakukan penipuan batas batas Tanah tersebut, sehingga terbit surat keterangan tanah atas nama EN Sinurat .

Penuh harap keluarga keturunan Op Oscars Situmorang berharap agar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.i.k., M.H dapat membantu dan menolong mereka, agar peroses hukum bagi pihak pihak yang melakukan pemalsuan dan penipuan dalam terbitnya Surat Keterangan Tanah atas nama EN Sinurat dilaksanakan dengan segera.

Hal ini sangat perlu dilakukan demi tegaknya keadilan dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Toba yang merupakan masyarakat yang menjungjung tinggi keadilan dan wibawa keluarga dengan benar dan bermartabat.(Dms / Tim).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini