Kepala BBPJN Sumut Kunjungan Kerja ke Samosir

0
71

* Bupati Samosir Sampaikan Usulan Kebutuhan

Potretindonesianew.com SAMOSIR |||
Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Kementerian PUPR RI Ir. Brawijaya, S.E., M.Eng.I.E., MSCE., Ph. D didampingi beberapa Kepala Bidang dan Staff melakukan kunjungan kerja terkait percepatan aksesibilitas jalan nasional di Kabupaten Samosir, kedatangan Kepala Balai dan rombongan diterima langsung Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S. T di Aula Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Senin (28/2).

Bupati Samosir Vandiko langsung memimpin rapat koordinasi tersebut, dan diawali dengan pemaparan kebutuhan jalan di Kabupaten Samosir oleh Asisten Perekonomian dan Pembangungan Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM dan dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait usulan-usulan kebutuhan Kabupaten Samosir.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan SDM Rudi SM Siahaan, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Hut Isasar Simbolon, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata, Plt Kadis PUTR Hartono, Plt Kadis Kominfo Ricky SH Rumapea, dan beberapa staff terkait.

Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian BBPJN Sumut di Kabupaten Samosir, Pemkab Samosir akan berkomunikasi kepada masyarakat terkait hal pembebasan lahan agar tidak menjadi kendala dalam progres pembangunan.

Mengingat Kabupaten Samosir sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Bupati juga berharap bantuan pembangunan akses jalan menuju Desa Wisata yang ada di Kabupaten Samosir serta jalan By Pass di Pangururan yang juga sebagai ‘Ibukota’ Samosir mengingat seringnya terjadi kemacetan pada saat hari libur. Saat ini juga Kabupaten Samosir melakukan pembukaan jalan-jalan desa dan akses jalan di pesisir pantai, salah satunya Pantai Long Beach sepanjang 22 kilometer. Kegiatan pembukaan dan sirtunisasi jalan ini dilakukan dengan swakelola Dinas PUTR Kabupaten Samosir dengan syarat lebar jalan 6 sampai dengan 10 meter dengan tidak menuntut ganti rugi.

Sementara itu, Kepala Balai BBPJN Sumut Brawijaya mengatakan akan mendukung dan memberikan perhatian penuh atas program kebutuhan Kabupaten Samosir yang juga sebagai kawasan prioritas dengan berbagai tahap, diharapkan Pemkab Samosir tetap bersinergi dalam memperlancar proses pembangunan, salah satunya seperti masalah pembebasan lahan. Beliau juga mengharapkan komunikasi yang baik antara Pemkab Samosir dan BBPJN Sumut dalam pengusulan kegiatan dan tahap pelaksanaan kegiatan akan berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Bupati memberikan cinderamata berupa ulos dan oleh-oleh khas Samosir kepada Brawijaya dan rombongan. Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan pertama ke Samosir setelah beliau dilantik pada 4 januari 2022 yang lalu. Rapat koordinasi ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan daerah dalam mendukung aksesibilitas di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Samosir melalui anggaran kementerian.||| Red

 

 

 

Editor : Zul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini