Antisipasi Tindak Kriminalitas Jalanan, Tekan Polsek Patumbak Amankan Genk Motor

0
65

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas jalanan,Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak menggelar patroli rutin pada Sabtu (12/3/2022) hingga Minggu (13/3/2022) subuh.

Hasilnya, salah seorang pria yang diduga gerombolan Genk motor yang hendak tawuran sesama Genk motor lainnya di Jalan Sakti Lubis,Kelurahan Sitirejo II,Kecamatan Medan Amplas diamankan.

T.M.R (43) warga JL.S.M Raja Simpang Limun saat diamankan Tekab Polsek Patumbak sedang menenteng senjata tajam jenis golok.

“Pria bernama Reza ini kita amankan sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi, di perkirakan karena tidak dapat melarikan diri untuk menghindar dari kejaran petugas,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol FAIDIR S.H, M.H, melalui Kanit Reskrim AKP RIDWAN.

Kanit Reskrim AKP RIDWAN bersama Panit Reskrim IPTU Harles Gultom S.H,M.H dan Panit Reskrim IPDA M.Yusuf Dabutar S.H, mengatakan sedangkan puluhan Genk Motor lainnya, ketika polisi datang para komplotan pemuda tersebut pontang-panting berhasil melarikan diri bersama sepeda motor milik mereka masing-masing dan ada sebagian lari dengan meninggalkan sp motornya.

Menurut Kanit Reskrim AKP Ridwan, awalnya Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak, tengah melakukan patroli untuk mengantisipasi keberadaan Genk motor, balap liar dan pelaku kejahatan jalanan lainnya di sepanjang JL.S.M Raja wilayah Hukum Polsek Patumbak pada hari Minggu sekira Jam 02.00 Wib.

Pada saat Tekab Patumbak melakukan Patroli justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dangan membawa alat-alat seperti Kayu, bambu dan ada yang membawa senjata tajam.

“Team Khusus Anti Bandit melihat puluhan pria mengenderai sepeda motor berboncengan dua dan tiga yang mencurigakan, ketika akan diberhentikan malah tancap gas. Kemudian dilakukan pengejaran sampai ke gang-gang yang ada Jalan Alfalah dan Jalan STM,” kata Kanit Reskrim AKP Ridwan pada Minggu dini hari.

Dipersimpangan JL.STM dan JL.Sakti Lubis kemudian Team Tekab menemukan komplotan pria lain tengah berkumpul, ketika melihat kedatangan Polisi dari Polsek Patumbak mereka langsung melarikan diri.

Selanjutnya Team Tekab melakukan pengejaran terhadap komplotan pemuda tersebut bertujuan untuk membubarkan dan mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas. Akhirnya TEAM TEKAB turun dari motor dan menyisir lokasi dan pada saat itu kita mengamankan seorang pria yg lari masuk ke gang sedang menenteng senjata tajam jenis golok,” sebut Kanit Reskrim AKP Ridwan.

Dari penyisiran di lokasi yg dilakukan selanjutnya Team Tekab Polsek Patumbak juga mengamankan 2 unit sepeda motor yang di tinggal lari oleh pengendaranya yang diduga milik komplotan Genk Motor tersebut.

Pada subuh hari itu ada dua unit sp motor yang kita amankan yg di tinggal lari oleh pengendaranya Sedangkan pria bernama T.M.R.

bersama sebilah senjata tajam jenis golok miliknya dibawa ke Polsek Patumbak dan diserahkan ke Piket Unit Reskrim Polsek Patumbak untuk di lakukan penyidikan dan proses selanjutnya. ||| Damos Simatupang

 

Editor : Zul