Ps. Kusman ” Segala sesuatu akan Berakhir ,Namun Kerajaan Sorga tidak akan Tergoncangkan Maka itu Tetaplah Bersyukur,,

0
291

POTRET INDONESIA NEW.COM.DELI SERDANG.III.

Ibadah minggu ke 2 tanggal  13 dibulan Maret 2022 GBI Cokro Lubuk Pakam yang di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth ,tetap konsisten menerapkan  Prokes  Ketat dan Fungsikan 3-M bagi setiap jemaat sebelum  memasuki  ruang Ibadah.

Dimana usai  memasuki sesi Ibadah Doa Pujian dan Penyembahan jemaat dengan tekun mendengarkan  shearing  Firman Tuhan yang dibawakan  oleh Ps.Kusman Mth dengan tema Bersyukurlah  selalu,

Pembicara menjelaskan  bahwa dikatakan pada Tesalonika 5 ayat 18 : ” Bersyukurlah dalam  segala hal sebab itulah  yang dikendaki  Allah didalam Kristus Yesus  bagi kamu, ”

Mengucap syukur  itu menimbulkan  dampak yang luar biasa bagi pribadi anda karena mengucapkan  adalah  orang yang  memiliki hati yang  ber Empati atau yang perduli  terhadap  hal-hal yang  baik seperti  yang Allah inginkan  bagi kita.

Saya sebagai  Hamba Tuhan  banyak mengalami  masalah  namun saya yakin  semuanya  itu membawa  kebaikan bagi saya ,karena  saya selalu  mengucapkan syukur dalam  segala hal yang terjadi dan  pastinya  akan membawa kebaikan karena saya mengasihi Tuhan.

Sebab bersyukur  itu artinya pengenalan akan Tuhan lebih dalam lagi,juga bersorak sorai bagi Tuhan dan  bersyukur  menunjukkan kedewasaan diri dalam mendalami Karakter Kristus Yesus yang menjadi pedoman hidup  orang Percaya.

Kata Mengucapkan  syukur dalam  bahasa aslinya “EUCHARISTEO ” :yang artinya  Mengucap  syukur dalam keadaan  mencekam seperti Tuhan Yesus  yang saat hendak memasuki  masa penyaliban sempat mengadakan  ibadah ucapan syukur  dengan murid-muridnya  dalam Ibadah  Perjamuan  kudus ,sebagai tanda Ia nya  memasuki  masa mencekam dalam perjalanan hidup  pengijilan  Yesus  dibumi yang akhirnya  membawa penemuan dosa bagi umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Metamorfosa / Proses perubahan bersama Allah : Maka mintalah   urapan Roh kudus  setiap hari dalam menjalani doa  pagi kita setiap hari nya.Maka akan ada Pemulihan  ILAHI dimana  Allah akan memulihkan  hidup  kita bila kita selalu dekat dan memiliki  conectisitas yang Baik dan Akrab  dengan Allah.

Fokus kepada Tuhan adalah jalan utama  orang  percaya  dalam  menjalankan hidupnya  setiap hari  guna mendapatkan  keberhasilan  dan kebahagiaan  dalam hidup ini mak kita harus Fokus  kepada Tuhan Yesus.

Merendahkan diri membawa kita kepada Fase kerendahan  hati yang menunjukkan  adanya  Carakter Kasih yang diajarkan Tuhan  Yesus  pada  diri kita didalam menjalani kehidupan ini.

Kalau kita lihat bagaimana  mengingat  kebaikan Tuhan , kita bisa melihat  sikap Raja Daud yang selalu  mengingat  segala kebaikan  Tuhan atas hidupnya, serta  menjadikan  Tuhan sebagai penolong  atas hidupnya.

Dimana Raja Daud  dengan penuh keyakinan, bahwa Tuhan mendengarkan doanya dan yang paling indah atas hidup Raja Daud adalah  sikap Raja Daud yang selalu  bersyukur  atas berkat yang dilimpahkan Tuhan atasnya.

Untuk itu mari jemaat  jadikanlah Tuhan Yesus  sebagai sumber  segalanya  yakni sumber kekuatan  dan Pemulihan  yang membawa hidup kita kepada Kasih karunia demi Kasih karunia  hingga akhirnya  kita mampu mengucapkan rasa syukur  kita sebagai  umat yang sudah ditebus oleh darah Tuhan Yesus  dikayu Salib.

Milikilah Hati yang  Empati yakni sikap  hati yang  perduli akan sesamanya hingga kita mampu memprakrekkan  Ajaran Kasih yang Tuhan Yesus  ajarkan kepada  kita ,hingga  kita bisa menjadi berkat bagi orang  disekeliling kita terutama  terhadap saudara seiman.

Ingatlah Saudaraku  Segala sesuatu  akan usai dan berakhir namun  kerajaan sorga  tidak akan pernah tergoncangkan. Karena itu terus selalu  mengucapkan syukur  kepada  Tuhan  agar hidup  kita di Berkati sehingga  akhirnya  kitapun menjadi berkat.

AMIN,,,,

Ibadah Shearing  Firman Tuhan  diakhiri dengan Doa setelah selanjutnya  Ibadahpun berakhir dengan doa Syafaat dan Doa Berkat yang dibawakan  oleh Pdm Hutagalung.( Dms/ Red)