Asmar Beny Wartawan korban penganiayaan dan perampasan,melaporkan Oknum Security PTPN-2 ke SPKT POLRESTA D.Serdang meminta Polresta DS menangkap Para Pelaku,,

0
83

POTRET INDONESIA NEW.COM  DELI SERDANG. III

Pelaksanaan  penertiban secara paksa areal tanah yang diklaim PTPN-2 berlokqsi tepat nya didusun V Desa Dalu XA Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, berakhir ricuh dan memakan korban Kamis (24/03/2022).

Dimanq akibat  penertiban paksa itu bentrokanpun tak terhindarkan lagi dimana  saat pihak PTPN-2 berusaha menertibkan Areal secara paksa, dengan beringas dan membabi-buta tampak gabungan satpol PP Pemkab Deli Serdang dan petugas keamanan PTPN-2 mensterilkan lokasi yang dipenuhi warga, bahkan keberutalan mereka yang tanpa perhitungan hingga menyasar kepada  wartawan yang sedang melaksanakan tugas untuk liputan dilokasi tersebut.

Salah satu wartawan media online lokal sekaligus Stinger Tv One ,Asmar Beni Hasfi (33) warga Tanjung morawa yang menjadi korban penganiayaan  dan pengeroyokan dalam keterangan nya mengatakan Saat itu saya sendiri berdiri mengambil tempat untuk meliput, posisi saya saat itu tidak didalam gabungan warga dan tidak bergabung di pihak pengaman PTPN-2 ” Jelas Hasmar.

Lanjut korban kembali ,,”  Namun sebelum nya juga saya sudah berkoordinasi dengan pak Rahmat selaku humas dari PTPN-2 untuk ijin meliput, ternyata ditengah liputan saya dikejar oleh security dari PTPN-2 ” Jelas korban dengan kesalnya

Ditanya  hal historis penganiayaan dan pengeroyokan yang dialaminya  Korban pun bercerita  didepan  kantor SPKT POLRESTA D.Serdang usai membuat Laporan Pengaduan.

“Saya sedang  meliput mengambil gambar hampir sekita 10 menit ,ada satu orang satpam PTPN-2  langsung menghampiri saya diikuti rekan-rekan nya ada sekita 6 atau 7 orang mengejar saya ingin  merebut Handycam karena Handycam ini saya selamatkan dulu dengan mendekapnya ,orang inipun langsung  memukuli muka saya dan memiting langsung pukul pakai kayu dan diinjak-injak ( sambil menunjukkan  ke arah punggungnya  yang diinjak-injak para pelaku ) ,sayapun telungkup ke tanah ” Cerita Korban  dengan terperinci  dihadapan beberapa  awak media dalam video wawancara  didepan Kantor SPKT POLRESTA D.Serdang. .

Akibatnya, korban sempat menjalani perawatan medis di klinik terdekat setelah mengalami luka-luka akibat dianiaya. Selain itu, ponsel yang biasa digunakannya untuk beraktifitas juga raib saat ia menjadi bulan-bulanan para  petugas security PTPN-2.

Tak terima dengan  tindakan anarkis penganiayaan  juga pengeroyokan yang dialaminya yang diduga dilakukan 6 hingga  7  orang pelaku ,setelah berobat ke Klinik korban lanjut melangkah  ke SPKT POLRESTA DELI SERDANG  melaporkan peristiwa penganiayaan  yang dialaminya dan membuat laporan Pengaduan  yang diterima oleh Ka SPKT Unit-1 Ipda .Azuwir Ali Akbar dengan nomor STTLP/B /164/III/2022/ SPKT/ POLRESTA DELI SERDANG/ POLDA SUMUT.

Saat dikonfirmasi via handphone Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Firdaus Kemit SH mengatakan, saat ini kita sedang duduk bareng rekan media online lokal sekaligus Stinger Tv One Hasmar Beni Hasfi yang menjadi korban dan saat ini korban membuat LP nya di Polresta Deli Serdang.tutupnya.

Menanggapi tindakan petugas keamanan perusahaan plat merah tersebut, Feri Afrizal Ketua PD IWO Deliserdang mengutuk keras tindakan arogan berujung penganiayaan terhadap wartawan yang tergabung di Organisasi miliknya.

” Secara tegas saya mengecam dan mengutuk keras atas tindakan arogan secara fisik berupa pemukulan kepada Asmar Beni anggota PD IWO Deliserdang yang dilakukan petugas PTPN-2 saat melakukan peliputan, kecam Feri

Menyikapi terjadinya kembali kekerasan terhadap wartawan,,Ketua Media Presisi Polresta Deli Serdang (MPPds) Tumpal Manik Spd SH MH didampingi Sekretaris MPPds  Damos Simatupang.Amd, mengutuk dan mengecam keras atas tindakan pihak Security  PTPN-2 yang melakukan penganiayaan dan Perampasan Alat kerja peliputan  terhadap wartawan yang sedang melaksanakan tugas nya dilapangan.

“Kami dari MPPds akan terus mengawal pergerakan  kasus ini” .Terang Ketua Group MPPds  dengan singkat dan tegas.

Korban pun  berharap agar kasus penganiayaan dan pengeroyokan  yang dialaminya dan sudah dilaporkan nya secara resmi  ke SPKT POLRESTA DELI SERDANG  Agar menjadi Atensi bagi Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Siinuhaji Sik SH.MH.

“Saya memohon kepada Pak Kapolresta agar meng Atensikan pelaporan saya ini dan meminta pelakunya segera ditangkap “Harap Asmar kepada Kapolresta Deli Serdang.

(Dms / Tim MPPds)