Dihadiri Dit Samapta Poldasu,Basarnas Buka Pelatihan Teknis pertolongan di gunung dan dihutan,,

0
66

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Menyikapi pentingnya peranan petugas pertolongan  digunung  dan dihutan Kantor pencarian dan pertolongan medan membuka kegiatan pelatihan teknis pertolongan digunung dan hutan bagi potensi pencarian dan pertolongan  pada senin pagi  (28/03).

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 43 organisasi potensi SAR yang ada di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan kelas A medan , pelatihan bagi potensi SAR ini juga akan berlangsung dari tanggal 28 Maret hingga 1 April 2022 yang bertempat di aula Sinuraya bumi perkemahan Sibolangit , Sumatera utara,

Pada acara pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh instruktur upacara yang di pimpin oleh kepala kantor SAR medan , Toto Mulyono SE,

“Semakin banyak orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan SAR khususnya pertolongan di gunung dan hutan hinnga dapat membantu badan nasional pencarian dan pertolongan secara cepat , tepat , aman terpadu dan terkoordinasi kepada masyarakat “tegas Toto Mulyono SE , kepala kantor SAR medan.

Kepala kantor.SAR Medan  juga berpesan kepada  seluruh peserta selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 dan seluruh peserta juga dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dengan memperhatikan secara seksama materi baik secara teori maupun praktek.

Para peserta diharapkan  nantinya  dapat mendapatkan nilai yang baik untuk meningkatkan kemampuan dan sodalitas dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan secara terkoordinasi , profesional , sinergi dan militan dalam menjalankan  misi  penyelamatan korban.

Pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 1 obsever direktorat bina potensi kantor pusat Basarnas yang di wakili oleh (jefri mewo) , Dit Sapmapta POLDASU yang di wakili oleh Kompol Pardamean Hutahean Sik, serta para perwakilan relawan-relawan yang terkait .

Diharapkan  kegiatan  ini  nantinya membawa pengalaman  baru bagi para relawan yang mengikutinya  dengan penuh kesungguhan. ( Shanaz / Dms )