KETUM HBB Lamsiang Sitompul SH.MH Prihatin Kasus Bunuh diri RD Br.Saragih dan dua anaknya,Himbau Bangso Batak serahkan masalah kita kepada Tuhan,,

0
128

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Menyikapi peristiwa  tragis dugaan  kasus bunuh diri di Wilayah  hukum Polresta Deli Serdang  yang dilakukan  seorang ibu bernama  Resta Damesari Br. Saragih yang juga menyertakan korban yakni kedua anaknya berstatus  anak kecil dan  belum bersekolah hingga  menggugah hati semua  orang yang  mengetahui  kasus tersebut.

Ketum DPP Horas Bangso Batak ( HBB) Lamsiang Sitompul SH.MH  menyatakan  rasa prihatin nya yang mendalam  atas insiden  kejadian Bunuh  diri tersebut  yang menurut  Lamsiang semestinya korban  tak perlu mengambil  jalan pintas dengan melakukan bunuh diri karena  itu  bukan  solusi suatu masalah.

” Kami Horas Bangso ( HBB)  sangat Prihatin atas kasus dugaan  bunuh diri Ibu dengan dua anaknya ini  karena bunuh diri bukankah  jalan keluar dalam menghadapi masalah “Ungkap Lamsiang.

Lanjut Lamsiang,,,

” Disini saya  menghimbau  kepada  seluruh Bangso Batak dimanapun berada  agar selalu menyerahkan masalahnya  kepada Tuhan yang  Maha kuasa dan menurut  saya Bunuh diri  bukanlah solusi sebab  kita  Bangso Batak memiliki  kepercayaan dan Iman kepada  Tuhan yang sanggup  memberi jalan keluar atas semua masalah kita. ” Pungkas Lamsiang Sitompul SH.MH  sambil menghimbau Masyarakat Bangso Batak.

Dimana  sebelumnya  terdengar kabar  kasus dugaan bunuh diri dari media sosial  maupun media  elektronik ada cerita warga kelurahan Lubuk Pakam dihebohkan dengan Penemuan mayat pada hari Rabu, tanggal 6 April 2022 tepatnya di Jalan antara No18 , lingkungan 8, pasar 4,5, Kelurahan Lubuk Pakam 3, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Dimana  ada seorang ibu, RISTA DAMESARI SARAGIH (37) bersama dua anaknya SHAKEEL AL LUDWIG PURBA (4) dan SHILOH EL SHARAPOVA PURBA (4 ) terkulai lemas sudah tak bernyawa di kamar rumahnya di Lk VIII Jl.Antara No.18 Kel.Lubuk Pakam III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, dimana saat kejadian suami korban, Bhensia Pakar Purba (40) sedang tidak berada dirumah.

Dari informasi yang didapat, Pada hari rabu, (16/04/2022) , Saksi Sdri. Rohna Lensa bersama saksi Sdr. Rasben Saragih pulang kerumah sekira pukul 16.30 Wib, mengetuk pintu rumah dan menekan bel rumah namun tidak ada respon dari korban, Curiga dengan hal tersebut melalui pintu samping rumah saksi Rohna   Lensa dan rasben Saragih  mengintip Kamar Korban dan kembali mengetuk pintu kamar korban namun tidak juga ada respon dari korban.

Kemudian Rasben Saragih yang merupakan orang tua laki laki dari Korban RISTA DAMESARI SARAGIH membuka pintu garasi dengan menggunakan kunci cadangan yang dimilikinya dan masuk ke dalam rumah langsung menuju ke kamar tempat kejadian namun kondisi pintu kamar terkunci dari dalam.

Lalu  Rasben Saragih disaksikan oleh saksi Rohan Lensa menjebol jendela samping dengan menggunakan linggis dan saat masuk kekamar tersebut saksi melihat para korban tergeletak tanpa ada respon sedikitpun kemudian pihak keluarga langsung menghubungi pihak Kepolisian.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH bersama Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi, SH, SIK, MH , Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto dan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Iptu Mas Agus ZD, STK, SIK, MH dan personil Reskrim Polresta Deli Serdang serta Tim INAFIS Polresta Deli Serdang langsung turun ke tempat kejadian untuk melaksanakan tindakan Kepolisian.

Dalam konfirmasinya Kapolresta Deli Serdang mengatakan ” Di Tempat kejadian ditemukan mulut ketiga korban yang mengeluarkan busa.dan ditemukan juga bekas minuman di atas closet kamar mandi yang ada di dalam kamar serta ditemukan 1 buah kotak paket di dalam kotak sampah dengan tulisan “OBAT HAMA” / NaCN, ketiga korban telah dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara Medan untuk di autopsi selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan dan penyidikannya hingga tuntas” jelasnya.

Sampai  saat ini  masih  belum  terungkap  hal apakah  yang membuat ibu itu sanggup  bunuh diri  bahkan ikut  menyertakan kedua anaknya  dalam  peristiwa  korban bunuh diri tersebut.( Tim / Red)