EV.Rudi Shen ” Carilah Sumber Berkat yakni Yesus Kristus sebagai Sumber Keselamatan yang Kekal,,

0
274

POTRET INDONESIANEW.COM.DELI SERDANG.III

Minggu ke dua ditanggal  10 bulan April 2022  ini  Gereja Bethel Indonesia Jemaat Cokro Minoto Lubuk pakam dipengembalaan Pdt.Arman Adelin Sth  melangsungkan ibadah raya dengan penuh ucapan syukur dengan selalu memperhatikan Prokes dan Fungsi 3-M  yang sudah merupakan  suatu kebiasaan  baik yang  diterapkan di Gereja guna mencegah penyebaran Virus covid-19.

Usai melewati sesion  Doa Pujian dan Penyembahan  yang membawa jemaat kepada hadirat Tuhan  ,Pembicara  memasuki  sesion  pembawa Firman Tuhan  yang  dilayani oleh  Ev.Rudi Chen ,dimana Pembicara mengajak jemaat membuka Alkitab pada Lukas 17 ayat 12 -19 ; ( perumpamaan tentang sepuluh orang penyakit Kusta yg mendapatkan mujizat saat berani bertindak dengan Iman namun hanya satu orang yang  balik  memuliakan Allah ).

Shalom Saudaraku  banyak kita memiliki janji Tuhan namun sampai hari ini belum  dapat tergenapi,karena sering kali kita kegereja hanya cari berkat tanpa menyadari  bahwasanya kita butuh sumber Berkat yakni  Yesus Kristus Tuhan ,maka itu carilah Yesus Sang sumber Berkat dan Mujizat karena kemanapun Yesus pergi atau berada dan disitu akan ada kelimpahan Berkat dan Mujizat.

Karena Yesus tau apa yang kita alami demikianlah ke 10 orang kusta itu yang mencari Yesus karena  menginginkan  Berkat kesembuhan  dan Yesus tidak langsung menemui mereka Namun Yesus  menyuruh mereka pergi memperlihatkan dirinya kepada Para Imam sebagai cara Tuhan untuk  menyatakan  KuasaNya.

Ingat saudara  Ketaatan kita kepada Tuhan kadangkala berlawanan dengan Logika kita.dimana pada kisah  sepuluh  orang kusta yang  belum mengalami berkat mujizat namun mereka taat dan patuh kepada Perintah Tuhan Yesus dimana mereka tetap berjalan menuju bait Allah dan  ditengah Perjalanannya menjumpai  Imam Mujizatpun terjadi.

Saudaraku kalau kita terus berjalan didalam  ketaatan kita kepada Tuhan Yesus  yang akan selalu memberikan kita cara yang terbaik guna memperoleh Berkat asal kita mau taat dan terlebih setia kepadanya.

Kalau anda ingin Diberkati Tuhan caranya sederhana yakni belajarlah Menabung pengalaman Anda bersama Tuhan ( Amsal 10 ayat 22 yakni Berkat Tuhanlah yang menjadikan Kaya  susah payah tak menambahkannya).

Maka itu  janganlah bersusah payah untuk menjadi kaya karena berkat Tuhanlah yang menjadi kan kita kaya ,susah payah ngak buat apa-apa yang artinya berjalan dengan Hikmah yang didapat dari Tuhan  agar setiap langkah kita menemukan keberhasilan dan keberuntungan  yang berasal  dari hasil ketaatan kita Tuhan yang adalah sumber Berkat.

Ingat saudara Hari ini bangsa Israel tidak akan pernah ada kalau tidak karena Josua, dimana bangsa Israel hendak menyeberangin sungai Yordan namun 3 hari lamanya  mereka tidak mengalami apa-apa saat berkemah ditepi sungai Yordan hingga dihari ketiga Tuhan memanggil Josua agar memanggil para imam untuk membawa tabut perjanjian dan berdiri didepan sungai Yordan dan mengeluhkan kaki mereka ke sungai Yordan hingga nyatalah berkat  Tuhan  atas bangsa Israel  akhirnya mereka  berjalan menyeberangin sungai Yordan atas dasar kehendak Allah.

Namun diayat  terakhir diLukas 17 tampak ke sepuluh orang kusta yang mendapatkan kesembuhan hanya seorang yang mengingat kebaikan  dan ingat kembali menemui Yesus untuk menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena yang kesembilan orang  yang sudah  tahir dari sakit kusta itu hanya  mencari berkat  dan bukan mencari Keselamatan  Kekal  yang hanya kita dapatkan dari Tuhan Yesus.

Dan dinyatakan pada Lukas 17:19 Lalu Ia berkata kepada orang itu: “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.”

Saatnya kita buktikan  rasa taat kita kepada Firman  Tuhan dengan  tekun serta  Taat kepada kehendak BAPA lalu  berjalan berdasarkan kehendak-Nya , baik dalam hidup  melayani Tuhan maupun dalam kehidupan sehari-hari sebagai anak-anak Tuhan  yang mencari sumber Berkat  yakni  Tuhan  Yesus.

Ibadah sesion Firman Tuhan berakhir dengan penuh hikmat serta kepenuhan Roh Kudus yang melanda setiap jemaat pada Doa pengurapan yang dilepaskan Ev.Rudi Chen sambil mengakhiri Khotbahnya.

Diakhiri Ibadah  Pdm.Pardamean Hutagalung  menutup  Ibadah raya dengan  Doa Syafaat serta Doa Berkat  yang membawa jemaat  pulang  dengan sukacita dan Kasih karunia. (Dms / Red)