Aliansi warga Dusun 4 & 6 Kp Baru Bersatu Desa Helvetia ,Sesalkan P2K pelaksanaan Pilkades diduga ada Kejanggalan,,

0
237

POTRET INDONESIANEW.COM.DELI SERDANG.III

Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa yang biasa disebut  PILKADES telah  berlangsung dengan sukses di beberapa desa diwilayah Kabupaten Deli Serdang pada senin 18 April  2022.

Lain hal dengan  situasi  masa Pasca Usainya Pilkades di Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang terkesan menuai kekesalan bagi warganya terutama masyarakat warga Dusun 4 dan 6 Kampung Baru Desa Helvetia Kecamatan Sunggal  yang membentuk suatu wadah mengemukakan pendapat  yang oleh warga nya diberi nama  “”ALIANSI WARGA Dusun 4  & 6 Kp Baru Desa Helvetia Bersatu “”.pada 09 Januari  2022.

Adapun ALIANSI WARGA Dusun 4 & 6 KpBaru  Desa Helvetia  Bersatu dipimpin oleh. Masing-masing Ketua Kelompok  yakni Kelompok  Dusun 4  dikordinir  : Hengki Boyke Nainggolan  dan Ketua Kelompok  Dusun 6 dikordinir oleh  : Pardamean Simare-mare .

Dari pengamatan  awak media  diketahui  Ketua Kelompok  Dusun  4 Hengki Boyke Nainggolan sangat menyesalkan Kinerja Ketua P2K yang  dinilai warga  Dusun 4 & 6 Kp  kurang  tegas bahkan diduga memihak kepada salah satu calon Kades  pada saat  berlangsungnya pesta demokrasi (8/04/2022 )  didesa Helvetia  yang mereka banggakan sebagai Desa tempat warga hidup  bahagia bersama Keluarganya.

” Kami  atas nama  ALIANSI WARGA Dusun  4 & 6 Kp Baru  Bersatu  Desa Helvetia ” ,menyatakan  kekesalan hati kami sebagai warga desa Helvetia ,dimana disaat Pilkades didesa Helvetia berlangsung  terdapat   berbagai  keganjalan  yang mengundang  Pertanyaan besar dihati kami Pak,,” Ucap  Hengki Nainggolan  dihadapan beberapa warga yang  melihatnya  saat di wawancarai Awak media  (22/04/2022).

Ditanya hal apa yang Ganjal menurut warga pada saat berlangsungnya Pilkades Desa.hingga Helvetia pada Senin 18 April   2022 .

” Maaf pak disini saya jelaskan bahwa pada saat Pilkades di desa Kami yakni Desa Helvetia  kami menemukan  beberapa  lembaran Kertas kecil  yang berisikan data Pemilih dan Alamat TPS yang ditujukan  namun dalam kembaran  Kertas Kecll itu ada Stempel Nama salah satu  Calkades yang kami  Duga sepertinya pemberi selebaran  tersebut  menyuruh  Si Pemilih yang  memegang selebaran  ber stempel Nama Calkades itu utk memilih nama  yang ada di Stempel lembaran Tersebut ” Papar Hengki secara terperinci sambil menunjukkan Barang bukti  kertas selebaran berstempel nama Calkades kepada awak media.

Lanjut  Hengki lagi,,,,,” Bahkan lebih herannya kami pak bisa pula ada beberapa  orang  pria yang  memakai Baju Dinas  sebuah  Partai politik  dan Terang tegangan ikut kami lihat keluar -masuk ruang TPS 17 dan  terkesan  mencampuri pelaksanaan Pilkades di desa Kami pak ” Terang  Hengki  sambil  terheran dan menunjukkan  gambar serta Video singkat hadirnya pria berbaju salah satu Partai politik tersebut di TPS.

Ditambahkan Kadus warga Dusun 6 Kp Baru Johanes Sinurat ,” Kami  warga sangat kecewa Pak akan Kinerja Ketua P2K dan Jajarannya yang terkesan  kurang mampu  bertindak  tegas atas hal-hal dugaan kecurangan  yang sudah  kami sampaikan kepadanya diruangan sekretariat P2K pada Pilkades di Desa Helvetia  ini bahkan ada C 6 yang tidak berstempel P2K namun bisa memilih herannya  Stempel pun bisa berpindah-pindah tempat Pak,,? ,tetapi dia hanya  menjawab  sabar nanti saya benahi  ” Ungkap  Johanes dengan kesalnya terhadap Kinerja KETUA P2K sekalian menunjukkan Video perdebatan  warga denga Ketua P2K.

Guna Keseimbangan Berita  hal keluhan tentang hal adanya Stempel Nama Calkades  dan adanya Pria berbaju Salah satu Partai yang  ditemukan  ” ALIANSI WARGA Dusun 4 & 6 Bersatu ”  Desa Helvetia  Awak media pun menghubungi  Ketua P2K  Desa Helvetia  Bapak Sanusi Harahap Via Telpon  WA ..(0821……..).pada Jumat (22/04/2022)

” Kita sudah tangan hari itu juga masalah dari warga salah satu calon  dan para Calon kepala desa   lainnya belum ada yang Komplein ” Jelas  Sanusi.

Dikomfirmasi Soal adanya Pria berbaju Partai masuk  ke TPS Ketua P2K menjawab ,” Soal masuk ke TPS Ngak taulah ,saya tak lihat ,”Jawab Sanusi  singkat.

Menurut Sanusi  pelaksanaan Pilkades di desa Helvetia  berjalan lancar dan sampai hari ini tak ada masalah  ataupun Komplein  dari para Calkades lainnya  yang mengikuti  Pilkades tersebut.

Harapan ALIANSI WARGA Dusun 4 & 6 BERSATU Desa Helvetia  agar pelaksanaan Pilkades selanjutnya  dapat  berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah yang berlaku di Negara  Indonesia ini tidak seperti yang terjadi dihari Pilkades Desa Helvetia tersebut.

” Bagi kami siapapun yang menang Pilkades di Desa Helvetia tetap kita dukung  untuk  dapat  menjadi Kepala Desa yang  disenangin warganya ,namun  yang kami kesalkan  adanya Dugaan  ketidak tegasan Ketua P2K  dalam  menjalankan Sistem pelaksanaan Pilkades yang sesuai dengan peraturan pemerintah di Negara Indonesia yang sama-sama kita cintai ini dan Kami dari ALIANSI WARGA Dusun 4 & 6 Kp Baru Bersatu Desa Helvetia akan membawa hal temuan dugaan kejanggalan ini ke Pihak Ombudsman Sumut” Pungkas Hengki Boyke Nainggolan mengakhiri keterangannya. ( Syt / Tim Red )