Kapolda Sumut : Preman Buat Resah Masyarakat Gempur Habis

0
94

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan para preman jalanan yang membuat resah masyarakat di Medan digempur habis. Sebab aktivitas masyarakat tetap aman dan nyaman.

“Jangan takut pihak kepolisian harus gempur para preman yang membuat resah di masyarakat,” ucapnya usai menghadiri konferensi pers pengungkapan kasus preman dan pungli di Mapolrestabes Medan, Senin (25/4/2022) sore.

Irjen Panca Putra Simanjuntak mengaku, Kota Kota Medan salah satu pusat ekonomi di Sumut. Sehingga perlu melakukan pengamanan yang baik dalam meredam preman melakukan pungli kepada masyarakat.

Karena itu, polisi jangan takut menghadapi preman yang membuat resah di masyarakat. “Kalau melanggar dan melawan tangkap dan diproses lebih lanjut,” paparnya.

Irjen Panca Putra Simanjuntak juga bakal meningkatkan operasi premanisme dan pungli pada tanggal 28 April mendatang. “Kedepannya operasi premanisme terus dilakukan di Kota Medan dan di daerah lain di Sumut,” ujarnya.

Sebelum melakukan operasi ketupat Toba 2022, para preman yang merasakan dirinya preman harus sadar diri dan bekerja dengan aturan yang berlaku di Kota Medan.

“Mohon jangan ganggu masyarakat yang merayakan lebaran di Medan. Sedangkan para preman sendiri akan diperhatikan oleh Pemko Medan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan meningkatkan ekonomi keluarganya. Bekerja yang baik dan pemuda yang ada di Medan Bantik pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di Medan,” tandasnya. ||| Damos Simatupang

 

Editor : Zul