Kompol Faidir Chan SH.MH Perintahkan Personil TEKAB / SABHARA Rutin Patroli antisipasi Begal dan Gank Motor,,

0
167

POTRET  INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Meresfoni maraknya  kembali aksi Begal dan Gank Motor, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH memerintahkan personilnya untuk  menggiatkan kembali patroli pemburu preman sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan dan geng motor di wilayah hukum Polsek Patumbak  terkhu di Jalan SM Raja, Senin (25/4/2022) malam.

Kembali Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago SH.MH  menegaskan, pihaknya akan menindak pelaku kejahatan jalanan / Begal  dan Gank motor.

“Saya tekankan kepada Kanit Reskrim untuk melakukan penindakan secara tegas terhadap para pelaku-pelaku kejahatan jalanan, seperti Gank motor,” ujar Faidir didampingi Kanit Reskrim, AKP Ridwan.SH  Selasa (26/4/2022).

Kata Faidir, kegiatan patroli itu diawali dengan kegiatan Apel di halaman Indogrosir Jalan SM Raja. Kepada personel diarahkan untuk melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Patumbak, khususnya di kawasan Kecamatan Medan Amplas guna mengantisipasi aksi tawuran para anak remaja dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Tindakan tegas perlu dilakukan agar wilayah hukum Polsek Patumbak di bulan suci Ramadan aman dan warga masyarakat dapat merasakan kenyamanan melaksanakan ibadah puasa, shalat tarawih dan shalat subuh,” Ungkap Faidir.

Dalam kegiatan itu, lanjut Faidir, ,,Bahwa  disiapkan  personel secara terbuka (pakaian dinas) dan tertutup (Tekab) guna melaksanakan patroli pada malam hari hingga dini hari menjelang matahari terbit.

Tak lupa Kepada personel Faidir juga memberi pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas Negara sehari – hari.

“Kita bersyukur pada malam hari hingga pagi hari pukul 05.00 WIB, situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Patumbak dalam keadaan aman dan terkendali. Umat muslim bisa melaksanakan ibadah Sholat Subuh di mesjid serta merasa nyaman dan tidak was-was saat keluar rumah,” Pungkasnya mengakhiri keterangannya

Diharapkan dengan  adanya  Patroli rutin team pemburu preman yang rutin bergerak dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat  guna  terciptanya  situasi Kamtibmas yang aman dan Terkendali jelang lebaran ini.( Ds / Tim )