Jalin Toleransi, Jelang Lebaran di Ramadhan Idhul Fitri 1443-H,Group JMPS berbagi Takjil dan Uang Saku kepada Masyarakat ,,,

0
325

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Dalam mengisi hari yang  penuh  Berkah di Bulan  Ramadhan 1443 H, Grub Jurnalis Muda Polda Sumut ( JMPS) melaksanakan pembagian makanan berbuka (Takjil) dan uang saku kepada masyarakat yang melintas di jalan Sisingamangaraja, tepatnya sebelah Ramayana, depan Tugu Raja SM Raja 12 yang terletak  di Kec. Medan Kota, Jumat,(29/4/2022) pukul 17.00 – Selesai.

Pada kesempatan ini  Ketua Jurnalis, Gibson Simanjuntak.SE mengatakan kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi kepada saudara-saudara yang menjalankan ibadah puasa dibulan Baik ini. Kegiatan ini juga perdana kami laksanakan. Dananya kami ambil dari kas Group  JMPS.

“Kedepannya berbagi Takjil  ini akan  menjadi kegiatan rutin kami. Pembagian takjil ini tercetus setelah kami diskusikan dan bukan soal nilainya, tapi rasa persaudaraan yang  terjalin diantara  rekan-rekan satu Group  di JMPS ini” Jelas Gibson.

Disimpulkan Gibson kembali ,,,” Semoga  giatw berbagi  Takjil dan uang saku ini berguna bagi masyarakat untuk  sehari-harnyai,”ujarnya didampingi Sekretaris Saut Sihombing, Reza Wibowo dan Bendahara Dedi Aprizal.

Dii Motivasi  oleh Gibson  bahwa Pandemi yang terjadi saat ini jangan menjadi penghalang bagi kita untuk bekerja dan berbuat baik. Kami sengaja memilih lokasi ini agar masyarakat cepat melihat dan bersilaturahmi dengan kami.

Karena dengan hadirnya  masyarakat  menjadi berkat bagi kami dimana ada Tertulis yang  kami yakini bahwa.

“Apa yang kita tabur, itu yang kita tuai,”ucap Gibson.

Sekilas tentang grub, Lanjutnya, JMPS ini terbentuk berkat gagasan kawan-kawan yang bertugas di Polda Sumut dan jajaran. Ini wadah untuk bersatu dalam menjalankan profesi jurnalistik yang profesional.

Terhadap  pihak pemerintah kami JMPS juga terus mendukung program pemerintah untuk pembangunan dan mencegah Covid 19.
Selain itu, kami juga menyampaikan berita-berita Fakta yang mendidik.

Karena  pada Intinya, grub ini adalah grub para jurnalistik yang mau maju, bukan mau cakap-cakap. Peserta grub sudah ada di beberapa Polres jajaran dan diseleksi. Rencananya, setelah lebaran kami akan membuka kembali untuk menjadi peserta grub.

” Selagi Muda harus berprestasi dan mengisi pembangunan dengan ide, Inovasi dan tulisan yang baik,”pungkas Pimred Radarsumut ini.

Untuk rencana kedepan, kami sudah memikirkannya. Tentunya, kebesaran dan kesuksesan Grub berkat dukungan dari kawan-kawan jurnalis lainnya dan seluruh mitra kerja. Setiap ada usul, pengurus langsung mendiskusikannya agar ada kesimpulan. Pokoknya kita buat enak semua.

“Selamat menjalankan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1443 H ,” pungkasnya.

Dilokasi pembagian terlihat masyarakat yang melintas antusias untuk menerima takjil dan uang saku yang membawa Barokah bagi yang  menerimanya dengan hati yang ikhlas.

Turut hadir dalam kegiatan seluruh pengurus grub JMPS, para jurnalis kota Medan dan Masyarakat yang ikut merasakan adanya giat Amal Sosial Group JMPS  di sore hari ini. . (Dms / Tim)