Kapolres Nias bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Tahun 2022

0
98

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. bersama Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-angin didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lina Wawan Iriawan serta Para PJU Polres Nias meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba-2022, Sabtu (30/04/2022).

Adapun lokasi Peninjauan tersebut adalah Pos Pam Ops Ketupat Toba- 2022 yakni di Pos Lantas Kota Jalan Sirao Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba- 2022 Pelabuhan Laut Gunungsitoli dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba- 2022 Bandara Udara Binaka Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. dalam keterangannya mengatakan, peninjauan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Toba Tahun 2022 ini, untuk mengecek kesiapan siagaan Personil yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan dalam memberikan Pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik maupun liburan Idul fitri 2022.
“Peninjauan terhadap Pos Pam dan Pos Yan bersama Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-angin kita lakukan untuk mengecek kesiapan siagaan Personil yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan dalam memberikan Pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik maupun liburan Idul fitri 2022,“ Ungkap Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K.

Tambah Kapolres Nias “Kepada petugas agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama bertugas. Tetap utamakan kesehatan, lakukan Prokes dan sampaikan Himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Mudik lebaran maupun Liburan.“

“Kepada Petugas yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan baik dari TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP, BPBD maupun Dinas Kesehatan agar melaksanakan tugas pengamanan dan Pelayanan dengan baik, khususnya dalam pengamanan kamseltibcarlantas antisipasi terjadinya kemacetan dengan melaksanakan Patroli Rutin,“ Ujar Wawan.

Lanjut kata Wawan, “Kepada Petugas Pos Pam dan Pos Yan agar menguasai dan mengetahui daerah Rawan, baik itu Rawan Macet, Rawan Longsor maupun rawan terjadinya tindak Pidana dan begitu juga data-data pada Panel data untuk mengantisipasi apabila suatu saat ada Pertanyaan dari tingkat Polda Via Telephon atau adanya Tim Pemantau yang turun langsung melakukan Pengecekan, sehingga Petugas dapat menjawabnya tanpa ada keraguan,“ Pungkas Wawan.

Kepada petugas gabungan pada Pos Pam dan Pos Yan, jangan lengah dan tetap waspada terutama terhadap gangguan dan serangan teror yang dapat menganggu kamtibmas selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443/H ini, Harap Wawan.

Disela-sela kegiatan peninjauan tersebut Kapolres Nias bersama Dandim 0213/Nias didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pam dan Pos Yan yang bertugas. “Bingkisan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada anggota, semoga paket yang diberikan dapat bermanfaat bagi para petugas yang sedang menjalankan tugas,“ tutur Wawan mengakhiri. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul
Sumber : Humas Res Nias