Pdt.Ramot Sidabalok Mth.” Miliki rasa Takut akan Tuhan agar Berkat Tuhan tidak terhambat atas hidupmu,,,

0
105

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Diminggu  kedua bulan Minggu,  08 Mei 2022 Ibadah raya jemaat GBI.COKRO MINOTO LUBUK PAKAM  yang  di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth selalu berjalan dengan Prokes dan penuh sukacita serta pengharapan yang kuat kepada Tuhan.

Diawali Ibadah  Praise &  Workship berlangsung dengan penuh hadirat Tuhan hingga  melawat seluruh jemaat  yang hadir  dengan penuh  ucapan syukur kepada Allah yang disembah yakni Yesus Kristus Tuhan.

Sesion pembawa Firman Tuhan dilayani oleh Pdt.Ramot Sidabalok Mth.mengawali Sesion ini dengan  menyanyikan lagu Penyembahan  dan Doa dengan Iman yang membawa kesembuhan  bagi setiap hati jemaat yang menyakini adanya  kesembuhan Ilahi dari tempat yang Maha Tinggi  didalam Kuasa Otoritas  Allah BAPA dan Roh Kudus.

Pembicara mengingatkan  setiap  jemaat akan Thema Ibadah kita GBI Rayon-4 disepanjang bulan mei 2022 ini yakni Sukacita dalam Tuhan .selanjutnya pembawa Firman Tuhan mengajak jemaat membuka  Allkitab di Jeremia 5 ayat  24-25

Yeremia 5:24-25 (TB)  “Mereka tidak berkata dalam hatinya: Baiklah kita takut akan TUHAN, Allah kita, yang memberi hujan pada waktunya, hujan pada awal musim maupun hujan pada akhir musim, dan yang menjamin bagi kita minggu-minggu yang tetap untuk panen.

“Kesalahanmu menghalangi semuanya ini, dan dosamu menghambat yang  Baik dari padamu.”

Jelas  dapat dijabarkan  bahwa pada ayat  tersebut diatas dinyatakan agar kiranya didalam hati setiap kita memiliki  rasa takut akan Tuhan  ,sebab karena  tidak adanya rasa takut akan Allah  menyebabkan terhalangnya Berkat  yang Baik  atas hidup kita untuk itu  marilah  setiap kita orang Percaya  berusahalah untuk  hidup dalam Takut akan Tuhan agar segala Berkat  yang datangnya dari Sorga tidak terhambat atas hidup  kita,,

Yoel 2:23 (TB) ” Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu, ”

Jelas dikatakan Hai manusia  bersorak Sorailah dan bersukacitalah,maka itu bila  dalam  suatu pilihan hidup Kalau saudara  memilih berkat-Nya berkat’Nya akan habis  tetapi pilihlah sumber Berkat-Nya yang takkan  prnah  habis sampai kapanpun.dan Siapakah  sumber Berkat  itu,,,,? Yakni Tuhan kita Yesus Kristus yang adalah sumber Kehidupan dan Berkat yang tak berkesudahan.

Pengkhotbah 8:12 (TB),” Walaupun orang yang berdosa dan yang berbuat jahat seratus kali hidup lama, namun aku tahu, bahwa orang yang takut akan Allah akan beroleh kebahagiaan, sebab mereka tidak Takut terhadap Hadirat’Nya. ”

Saudaraku kita tidak perlu IRI dan cemburu kepada orang-orang fasik yang berdosa dan terkesan panjang umur nya sebab  itu hanya  suatu kesempatan  kepada orang-orang berdosa agar dia diberi waktu untuk bertobat sebab Tuhan  tidak pernah menginginkan UmatNya mati dalam kefasikannya walau memang terkadang kita heran mengapa orang-orang baik dan hidup  Benar dimata Allah selalu cepat  menghadap BAPA  di Sorga ,namun  ingat itu karena  Tuhan sangat  menyayangi dia yakni orang-orang Benar yang hidup dalam Takut akan Tuhan dan ajaran Kasih Yesus .

Sebab dalam hidup  Takut  akan Tuhan  menyimpulkan  bahwa kita sadar Tuhan hadir dalam hidup  kita ,,pegang lah perkataan Iri baik-baik Saudaraku.

Terlebih rasa Takut akan Tuhan  harus ada di gereja  karena akhir-akhir ini Rasa Takut akan Tuhan sudah mulai pudar di Gereja  hal ini  menjadi tugas setiap Hamba’Hamba Tuhan yang melayani di Gereja agar semakin memiliki Rasa takut akan Tuhan didalam  melayani Umat Tuhan di Bait Kudus-Nya.

Ingat baik sobat ku Kalau  kita sudah Diberkati  tetapi  kita tidak Takut akan Tuhan maka kesalahan mulah yang menghambat berkat yang akan datang kepada mu,,

Maka itu Tak perlu  bersembunyi  dari kesalahan terhadap orang lain  ,namun yakin lah Tuhan tahu segala kesalahan kita,,,maka itu bertobatlah dan hiduplah dalam rasa takut akan Tuhan.

Namun ingat  lah tentang  memberi persembahan Saudaraku yang adalah bagian dari sikap kita dalam Takut akan Tuhan,,,,Persembahan  kepada Tuhan bukan  Sisa uang kita tetapi  SISIHKAN ataupun  SIAPKAN  untuk dipersembahkan kepada Tuhan dengan hati yang Tulus kepada Allah sebagai tanda ucapan syukur sebagai umat yang taat akan Firman Tuhan.

AMIN,,,,,kita berdoa..

Sesion Pemberitaan Firman Tuhan  diakhiri pembicara dalam nyanyian Penyembahan dan Doa yang membawa jemaat masuk dalam kuasa Allah  dalam Hadirat’Nya yang membawa rasa Takut akan Tuhan.

Doa Syafaat dan Doa Berkat  dipimpin oleh Pdm.Aritonang yang menutup Ibadah raya dengan Doa Berkat,,jemaat pun kembali kerumah masing-masing membawa Berkat , sukacita dan Kasih karunia dari Tuhan Yesus Kristus. ( Ds / Red)