Kapolres Humbahas Salurkan Bantuan sembako dari Kapoldasu Kepada masyakarat korban Angin Puting Beliung di Kab.Humbahas,,

0
96

POTRET INDONESIA NEW.COM. HUMBAHAS.III

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si menunjukkan kepedulian sosial kepada korban angin puting beliung di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Bantuan diserahkan oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Sumut AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, selaku Pamatwil Polres Humbahas didampingi Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K., M.H dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Humbahas Ny. Diajeng Achmad Muhaimin pada Minggu (8/5/2022).

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” kata Dirtahti Polda Sumut AKBP Dr. Mhd. R. Dayan.

“Bantuan sosial ini juga menjadi salah satu wujud perhatian Bapak Kapolda Sumut kepada warganya. Beliau (Kapolda Sumut) berharap bantuan ini kiranya dapat mengurangi beban masyakarat yang terdampak bencana alam angin puting beliung,” Dayan menambahkan.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini menyatakan empati Kapolda Sumut atas musibah yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Humbahas. Ia berharap masyarakat yang terdampak musibah itu dapat tabah dan bersabar.

Selain memberikan bantuan, Dirtahti Polda Sumut bersama Kapolres Humbahas, Ketua PC Bhayangkari Humbahas, Wakapolres Humbahas, PJU Polres Humbahas, Camat Sijamapolang dan Camat Lintong Nihuta menyempatkan diri mengecek langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

“Alhamdulillah, ternyata sudah 80 persen dalam proses perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Humbahas dan bantuan dari berbagai pihak,” sebut Dir Tahti.

Diketahui sebelumnya, angin puting beliung memporak-porandakan belasan rumah di Desa Siborong-borong, Kecamatan Sijamapolang, Desa Nagasaribu, Kecamatan Lintong Nihuta dan Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan , Kabupaten Humbahas pada Minggu, 24 April 2022 sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi yang didapat  tidak  ada korban jiwa akibat bencana alam itu, namun kerugian ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah. Total rumah yang rusak sebanyak 14 unit dan dari  14 unit runah tersebut, 4 unit dinyatakan rusak total.

Diharapkan Pemerintah setempat dapat  membantu masyarakat terkena bencana  untuk  menyelesaikan perehaban rumah mereka. ( Ds / Tim).