Forum Pengurangan Resiko Bencana Sumut ( FPRB-SU ) Adakan Halal Bi Halal jalin Silahturahim kepada Tiga Pilar,,

0
131

POTRET  INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Usai menikmati  masa  Lebaran  FPRB ( forum pengurangan resiko bencana ) Sumatera utara mengadakan kegiatan halal bi halal bersama di  Pandawa kayak , yang bertempat di Taman cadika johor,Sabtu (14/05/2022).

Panitia memulai acara Halal Bi Halal FPRB  ini sekitar pukul 10.00 wib s / d Selesai sebagai Ketua Panitia Halal Bi Halal  Benny Yudi purnama menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi antar para relawan dan pihak terkait yang ada di FPRB.

Namun  Benny juga mengharapkan  satu  moment dapat  dijadikan sebagai  waktu untuk kita semua bisa saling diskusi serta mensosialisikan SK terpadu 10 cluster dan telah dibentuknya SK forum pengurangan resiko bencana yang saat ini diketuai Prof,bahdin Nur.

Pasa  kegiatan ini panitia turut mengundang Gubernur Sumatera utara , wakil gubernur Sumatera utara ,kepala BPBD Sumatera utara ,kepala BPBD medan , kepala kantor SAR medan , ketua FPRB sumut , Sst Samapta  Polda , kadis pot sat dirgantara , Inalum , kadispora medan , kadis sosial medan dan kepala BMKG sumatera utara

Dalam sesion tertentu acara ini juga diisi oleh sesi tanya-Jawab , dengan tujuan apa yang mungkin selama ini ada yang belum tersampaikan oleh para relawan kepada para narasumber bisa tersampaikan dengan adanya Sesi tanya-jawab ini.

Utusan dari Pemerintahan yang diwakili oleh BPBD SU Bapak Ridwan, BPBD Kota Medan Bapak Indra Gunawan, dan BASARNAS Bapak Toto Mulyono siap menerima masukan, serta KADISPOT SAT DIGANTARA SOEWONDO siap menerima pertanyaan Untuk FPRB kedepan akan melakukan pembahasan tugas tugas dan fungsinya sesuai dengan SK Gubernur yg sudah di keluarkan, berupa Kluster dan Zona dalam SK tersebut atas saran Bapak Sujat (BKB), Bapak Rahmat (POLMED), Bapak Zulkifli (SAR POLDA).

Adapun saran dan masukan dari salah satu Relawan PB agar tidak  terjadi miss komunikasi atau kesalahpahaman dalam Implementasi PENTAHELIX,dalam hal ini  perlu  adanya  partisipasi BPBD dalam kegiatan PB yang dilakukan oleh para Relawan PB baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Acara halal Bi Halal hari ini berlangsung dengan  penuh keakraban dan bersinegy  ,diujung acara  giat ini  ditutup dengan hiburan musik yang diisi oleh komunitas dari MAPALA yang ikut serta menyemarakkan kegiatan  jalin silahturahim dengan Halal Bi Halal ini  yang membawa KESEJUKAN dan keharmonisan  bagi undangan yang hadir. ( Tim / red)