Orang yang hidup didalam Tuhan akan memiliki ,Pengharapan- Pemeliharaan dan Sukacita dari BAPA Di Sorga,,

0
83

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Diminggu ketiga i( 15/05/2022) badah raya  Gereja Bethel Indonesia Jemaat Cokro Minoto Lubuk pakam yang di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth, berjalan dengan baik,Tertib dan penuh Kasih karunia.

Tampak Jemaat yang hadir pada setiap sesion yang ada 4 Sesion ditambahkan 1 sesion Juniro Curh ( JC ) selalu berlangsung dengan penuh Hadirat Tuhan.

Disesion  kedua pagi ini pukul 10.30 terlihat antusias jemaat yang hadir dengan penuh sukacita di Iringin Lantunan suara team Praise and Workship leader  yang begitu  semangat membawa jemaat merenungkan segala kesalahan dan menyesali segala perbuatan dosanya dibait kudusnya Tuhan.

Usai melewati suasana Hadirat Tuhan jemaat  kembali duduk dan menyiapkan hati guna mendengarkan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pembicara  Pdt Hulman .S. STh yang berthemakan Ciri-ciri ciri orang  yang hidupnya di Ubah kan Tuhan.”

Pembicar ajak Jemaat  membuka  Allkitab  di 1 Petrus 1 ayat 7 ”

1 Petrus 1:7 (TB) Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu — yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api — sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Saudara Terkasih  dalam Kristus Allah  memberikan ujian terhadap Iman kita yang di Uji-Nya adalah  Kemurnian Iman  kita tadi yang diuji  dengan Api seperti memurnikan Kadar Karat seuntai Emas ,sehingga engkau  memperoleh Pujian dan Kehormatan yang berasal dari Tuhan”

Dalam  kehidupan, setiap orang pasti pernah mengalami tekanan  hidup  dan tidak jarang orang  akhirnya menjadi lemah  karena  adanya tekanan hidup  itu  hingga menjadi Apatis bahkan ada juga  yang Nekat menyudahi diri dengan bunuh diri  karena  merasa Tuhan  tak menjawab  doanya yang mungkin  berdoa akibat sakit yang mungkin dialaminya.

Ada beberapa  ciir-ciri orang yang hidupnya didalam Kristus yakni :

Orang  yang Hidupnya penuh pengharapan tertulis  pada 1 Petrus 1  ayat 3 ” dilahirkan kembali  oleh  kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang Mati ,kepada suatu hidup  yang  penuh pengharapan,,yakni pengharapan  Didalam  Iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

Kita tau saudara  banyak orang kelihatannya hebat, tetapi sebenarnya Rapuh Hidupnya.ingarlah bahwa Imanmu jauh lebih mahal dari seluruh Emas   Logam Mulia  karena  dengan  Iman mulah engkau diselamatkan Tuhan maka itu pelihara  terus Iman mu dalam  Kekudusan yang Tuhan Yesus ajarkan kepada yakni hidup dalam Kasih.

Apa yang mau saudara pertahankan  didunia ini,,,tak ada Saudaraku,,,tetapi orang-orang  yang hidupnya Mengenal Kristus akan penuh PENGHARAPAN  walaupun  diterpa Badai Kehidupan,,

Mari renungkan Orang yang hidup  didalam Tuhan Umurnya  Panjang  Wajah nya Hemat dan tidak Tampak Menua karena Selalu Sukacitq.,,namun  Orang  yang hdup dalam  Hantu ,tampak Umurnya Hemat / sebentar  dibumi ini Tetapi Wajah nya Boros alias Ketuaan saudara.

Saudara Orang  yang Hidupnya didalam Kristus  pasti hidupnya  terpelihara,,ada tercatat  pada 1 Petrus 1 ayat 5 ” yaitu kamu dipelihara dalam Kekuatan Allah karena Imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang datang nya dari Tuhan,

Seseorang yang hdup  didalam  Kristus akan memiliki KEHIDUPAN yang TERPELIHARA oleh Tuhan. Masalah tatap ada didalam kehidupan, tetapi Tuhan akan mencukupkan segala keperluan kita dan menolong  kita Tepat  pada waktu-Nya,,

Ingat Saudaraku  akan ada saatnya  dimana kelihatannya kita seperti Tersudut, Menderita dan Kekurangan,,,namun  fahamilah justru di sanalah pengalaman kita  DIPELIHARA  oleh seenaknya TUHAN  akan TERJADI.

Hal ini  membuktikan bahwa tangan Tuhan  akan terus  memelihara kita dan pertolongan kita hanya datangnya dari Tuhan  yang menjadikan langit dan Bumi.

Orang yang Hidupnya  didalam Kristus maka sebagai anak Tuhan  kita harus  mampu bergembira dan memiliki  hidup  yang bersukacita 1 Petrus 1 ayat 6 oleh karena Nilai darah Yesus itu kita  peroleh  melalui Anugerah untuk hidup  Selalu Bersukacita.

Ciri orang yang hidupnya di dalam Kristus  yakni Hidupnya penuh Pengharapan, Hidupnya  Terpelihara  sebab Anak Tuhan  itu Hidupnya selalu  Bersukacita,,,,Karena selalu ada Pengharapan, Pemeliharaan dan Sukacita yang berasal dari Bapa di Sorga.

Terimalah PENGHARAPAN, PEMELIHARAAN dan SUKACITA  yang dari ALLAH  jika hidupmu Selalu Berkenan dihadapan-Nya.

AMIN,,,Kita Berdoa,,,

Selesai doa  penutup Khotbahnya, Ibadah diakhiri dengan Doa Syafaat dan Doa Berkat oleh Pdm Turnip jemaatpun kembali kerumah masing-masing dengan membawa Sukacitadi hati..( Dms / Red )