Kapoldasu Berikan Paparan Asistensi Percepatan Realisasi APBD

0
170

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memberikan paparan dalam rapat koordinasi Percepatan Realisasi APBD Kab/Kota Se-Sumatera Utara Tahun 2022 bertempat di Ballroom Hotel Santika Medan, Selasa (31/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Forkopimda Kab/Kota Se-Sumatera Utara, pejabat utama Polda Sumut dan pejabat utama Kodam I/BB.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menyatukan persepsi seluruh Forkopimda dalam percepatan Penyerapan dan Merealisasikan APBD Kab/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut memberi apresiasi kepada Gubernur, Bupati dan Walikota atas realisasi penyerapan anggaran sehingga Pemprov Sumut berprestasi dan berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kali secara berturut-turut.

“Hal tersebut dapat tercapai atas keseriusan dalam pelaksanaan tugas. Namun sebagai pimpinan kita tetap lakukan analisa dan evaluasi serta penilaian kinerja terhadap SKPD atau Satuan Kerja yang belum dan yang telah dilakukan penyerapan,” ujarnya.

Irjen Pol Panca mengatakan penyebab penyerapan yang tidak maksimal disebabkan adanya penyimpangan anggaran. “Untuk itu saya tegaskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jangan ada niat untuk melakukan korupsi. Lakukan pengelolaan anggaran dengan baik,” tegasnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan kepada para SKPD agar memberdayakan Polri dan Kejaksaan untuk menjadi sarana bertanya agar dalam penyerapan tidak ada terjadi penyimpangan dan hasilnya dapat maksimal.

“Polda Sumut siap untuk membantu rekan-rekan Bupati/Walikota didalam melakukan penyerapan anggaran sehingga dapat mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkasnya. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul