Kapolsek Beringin Klarifikasi berita terhadap pelapor,Penyidik tidak ada meminta apapun kepada pelapor ataupun keluarganya,,

0
70

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Dengan tegas dan berdasarkan  hasil pemeriksaan  Kapolsek Beringim, AKP Doni Simanjuntak SH membantah pemberitaan di media online pihaknya meminta uang kepada pelapor.

Hal itu disampaikan Kapolsek kepada awak media saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (02/6/2022.).

“Kasus ini masih dalam proses, dengan memanggil pelapor dan Juper untuk mengetahui kebenarannya. Setelah di klarifikasi, hasilnya pemberitaan itu tidak benar,”tegas Kapolsek.

Guna mengklarifiasi pemberitaan media itu, Unit Reskrim Polsek Beringin memanggil pelapor Ali Bakri, laki laki, (50) Wiraswasta, warga Dusun Lestari II Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang di Ruangan pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Beringin, Kamis (02/6/2022 )pada pukul 10.00 WIB.

Adanya  Klarifikasi ini berdasarkan link berita  disebuah media One Line  //desernews.com/korban-pencurian-di-polsek-beringin-dimintai-uang-untuk-menangkap-pelaku/

Hadiir petugas  dari  Polsek Beringin pada pelaksanaan klarifikasi terhadap pelapor ,Ali Bakri, Kanit Reskrim Polsek Beringin, IPTU Randy Anugrah Putranto, S.Tr.K., M.H., Kanit Intel, IPDA Mulyadi, AIPTU Ricard M. Saragi, AIPTU Wakino, Bripka M. Jaya Ginting, Bripka Khairul Sitepu.

Kanit Reskrim Polsek Beringin, IPTU Randy Anugrah Putranto, S.Tr.K., M.H saat di konfirmasi awak media ini melalui pesan WhatsAppnya mengatakan, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan.

Sementara Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak mengatakan kepada awak media bahwa, kasus ini masih dalam proses, dengan memanggil pelapor dan Juper untuk mengetahui kebenarannya.

Hasil klarifikasi Sesuai pemberitaan https://desernews.com/korban-pencurian-di-polsek-beringin-dimintai-uang-untuk-menangkap-pelaku/ tersebut sumber informasinya dari anak korban An. Leni yang sedang berada di Samosir.

Setelah dikonfirmasi oleh korban kepada anaknya bahwasanya pemberitaan tersebut tidak benar adanya seperti di beritakan.

Juru periksa, Bripka M. Jaya Ginting tidak ada meminta uang kepada pelapor ataupun dari keluarga korban.

Sementara tempat penampungan besi curian milik pelapor belum di ketahui oleh pihak unit Reskrim Polsek Beringin yang dimana masih dalam proses penyelidikan.

Selanjurnya, pelaku masih dalam peroses penyelidikan dan belum ada penetapan tersangka.

Dari hasil klarifikasi dengan pelapor, Ali Bakri berjanji untuk kedepannya tidak ada lagi pemberitaan seperti yang ada di media.

Pihak Unit Reskrim Polsek Beringin tetap melakukan proses hukum dalam upaya untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH.MH berpesan ” Kalau  lah boleh  rekan-rekan Media  tolong lah dikomfirmasi dulu kekantor akan benar atau tidaknya  hal tersebut sebelum diberitakan agar beritanya  terkesan seimbang dan jelas ” Harap Doni Simanjuntak SH.MH mengakhiri 0keterangannya. ( Ds / Tim)