EV.RONY IMANUEL (Mongol STRESS) diGBI COKRO MINOTO Membawa Sukacita & Keteguhan hati “Jemaat tidak Usah Takut Kepada Iblis karena kita Punya Tuhan Yesus,,,,

0
176

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Suasana Ibadah raya jemaat di GBI.COKRO MINOTO LUBUK PAKAM yang  di Gembalakan Pdt.Arman Adelin Sth pada Minggu (05/06/2022) tampak beda dari seperti biasanya dengan kehadiran Pembicara Kesaksian Iman / Pembawa Shearing Firman  Ev.Rony Imanuel yang Biasanya  dipanggil  penggemarnya dengan Nama  Selebritis ” MONGOL STRESS “.

Kehadirannya sebagai Pembicara / Pembawa Renungan Firman yang adalah  Artis Stand-Up Komedy terpopuler dan termahal diatas panggung  ini membuat  masyarakat Kristen diwilayah  Lubuk Pakam dan sekitarnya datang  memenuhi Ibadah raya Gereja Bethel Indonesia Jemaat Cokro Minoto  dengan tetap menjalankan Prokes.

Usai memasuki  Ibadah awal dalam Doa Pujian dan Penyembahan yang dipimpin WL Morris bersama team Depmus GBI.COKRO membuat semangat jemaat semakin kuat dan berserah penuh kepada Kuasa Allah  yang mampu mengubahkan hidup manusia yang Percaya kepada-Nya.

Diawal Sesion Pembawa Renungan Firman setelah diawali dengan Doa dan Perkenalan diri sambil menyapa jemaat EV.Rony Imanuel ( Mongol Stress) yang juga Artis Film layar lebar ini kepada para jemaat yang dilayaninya dari Sesion 1 sampai dengan Sesion ke 3 selalu  berpesan  agar jemaat tidak perlu takut kepada kuasa si iblis ataupun setan karena  ada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru selamat dan penguasa hidup orang Percaya yakni anak-anak Tuhan yang mengasihi dan taat kepada Firman Allah yang diajarkan Tuhan Yesus melalui pembacaan Alkitab  yang harus dilaksanakan setiap hari.

Kenapa kita ngak usah khawatir karena ada Yesus dan Roh Kudus  yang selalu  membawa kedamaian dan Damai sejahtera.Mau ada setan sebesar apapun selama kita memiliki Iman dan hidup  bergereja / berjemaat kita  tak usah kita takut kita akan  aman  dalam perlindungan Tuhan.

Kita buka Lukas 17:1 (TB) Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Karena buat saya  adalah  artis yang ngak mau  ribet namun berusaha  hidup  berkenan bagi Tuhan dan ingat Saudaraku bukankah  kita punya Juruselamat yang hidup adalah Yesus  Kristus lalu mengapa kita harus takut kepada setan san Penyesatan…? Kita harus  Menang melawan Iblis dan Penyesatan karena kita anak-anak Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa.

Maka  yakinilah bahwa kuasa Tuhan Yesus jauh lebih Kuat  dan Hebat  dari kuasa setan apapun itu ,untuk  itu jemaat perlu tertanam  disuatu Gereja untuk  menjadi Jemaat yang Taat dan Tunduk kepada Otoritas yang ada diGereja yakni Bapak Gembala yang ada di gereja kita masing-masing karena  penunjukan diri terhadap Gembala adalah  hal penting  bagi seorang Jemaat dalam mengikuti ajaran Firman Tuhan.

Bahkan penyesatan muncul sebesar apapun kekuatan mereka  tak usah takut  karena ada Yesus sang Juru selamat. Karena  kita Adalah anak Raja diatas segala Raja yaitu Yesus Kristus Tuhan.

Lebih dari 20 tahun  saya  bertahan dalam Iman Kristen dalam  Kekuatan  Kasih Allah yang membuat perjalanan  hidup kita  berubah adalah  sikap ketaatan kita kepada Firman Tuhan  dan Penundukan diri terhadap  Otoritas pengembalaan yang ada di Gereja ,maka itu setiap orang Kristen  harus mau di bina dan digembalakan  dengan Baik dalam suatu wadah  Gereja yang sehat dan suka menyambah Tuhan  Yesus yang adalah sumber dari segala Berkat dan Kelimpahan….AMIN Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

Sebelum menutup Renungan shearing Khotbahnya EV.Rony Imanuel membawa sebuah lagu dengan team Workship Leader Mongol pun mengakhiri dengan Doa penutup Khotbahnya dimana selanjutnya  Doa penutup Ibadah dan Doa  Berkat oleh Pdm Turnip.

Disuatu kesempatan lain dalam ruangan Pastori / Kantor Gereja usai ibadah awak media POTRET INDONESIA NEW.COM mengadakan wawancara singkat dan padat  bersama  EV.Rony Imanuel alias Mongol Stress yang saat ini berjemaat digereja  GBI GLOW dibawah Pengembalaan dan bimbingan oleh Pdt Gilbert Loumoindong Sth.

Menanggapi fungsi Gereja dan mengapa orang Kristen harus  digembalakan dengan  Menjadi jemaat disebuah Gereja. Karena Gereja melalui Para Gembala akan membimbing dan mengajar kan jemaat untuk mentaati Perintah Allah sesuai dengan Firman Tuhan yang ada di Alkitab.

” Gereja berhak menegur kalau kita salah itulah tanda ketaatan dan kepenundukan dir kita kepada Otoritas disuatu Pengembalaan Gereja dan seorang Jemaat harus mau di Gembalakan agar terpimpin dan terbina Iman ke Kristennannya” Ungkap Mongol sebagai tanda ketaatannya kepada Otoritas Gereja.

Ditanya hal harapan EV.Rony Imanuel / Mongol atas Gereja untuk kedepannya,,,

“Gereja harus mampu Berkembang, Bertumbuh dan Berbuah karena Gereja adalah suatu Wadah yang bisa membuat Jemaat  itu Tidak Bisa diambil oleh Iblis “Pungkas EV..Rony Imanuel mengakhiri Shearing Imannya

Giat kunjungan dan pelayanan EV.Rony Imanuel di GBI Cokrominoto Lubuk Pakam berlangsung dengan baik dan aman Terkendali dimana pihak Polresta Deli Serdang Polsek Lubuk Pakam yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP.Hendri Yanto SiHotang SH bersama Kanit INTEL IPTU.Bambang dan Personil Tim PAMOBVIT Polresta DS  yang selalu berjaga-jaga memonitor di sekitar lokasi Gereja juga menyempatkan diri dengan Awak media peliputan berita  berphoto bersama EV.Rony Imanuel alias Mongol Stress di Usai Ibadah Gereja sebagai tanda Kemitraan yang kompak antara Artis ,Media dan Kepolisian. ( Dms / Red)