Klinik Kesehatan Kita Launching Rumah Vaksin Imunicare

0
73

POTRETINDONESIANEW.com DELISERDANG |||
Klinik Kesehatan Kita bekerjasama dengan PT. Biofarma melakukan launching rumah vaksin, satu-satunya klinik di Deli Serdang memberikan layanan Imunicare yang berlokasi di Jalan Merci Raya No.95-96, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang.

Rumah vaksin Imunicare diresmikan Kepala Puskesmas Namo Rambe dr. Sri Mahyuni, didampingi Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar SE MM MH, Kepala Bagian Pelayanan PT Biofarma dr. Erwin Setiawan MKes, Klinik Kesehatan Kita Komisaris Toni Wong dan Direktur drg. Martyn.

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang diwakili Kepala Puskesmas Namo Rambe dr. Sri Mahyuni, mengapresiasi dan bangga karena hanya di Deli Serdang ada layanan Imunicare. Ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan imunity.

Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar SE MM MH menyatakan Walubi Sumut akan berkolaborasi dengan rumah vaksin Imunicare membuat program untuk membantu mendapatkan akses vaksinasi umat Buddha dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Kepala Bagian Pelayanan PT Biofarma dr. Erwin Setiawan MKes, mengaku gembira bisa melakukan pendekatan bersama masyarakat. Tentu ini dengan dibukanya cabang imunicare mempermudah masyarakat yang ingin bervaksin.

Dokter Erwin menjelaskan bahwa perlu ada sosialisasi yang rutin untuk membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi mengingat vaksinasi adalah salah satu upaya preventif yang bisa melindungi tubuh dari penyakit infeksi berat.

Sementara itu, Komisaris Utama Klinik Kesehatan Kita Toni Wong, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT Biofarma dan dukungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Semoga rumah vaksin Imunicare dapat jadi pusat vaksinasi di Deli Serdang.

Direktur Klinik Kesehatan Kita, drg. Martyn mengatakan launching rumah vaksin Imunicare diawali dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin influenza Flubio pada masyarakat sekitar Kecamatan Namo Rambe.

“Di masa pandemi penting untuk selalu menjaga kesehatan. Usaha yang bisa dilakukan adalah salah satunya dengan vaksinasi. Dengan vaksin, tubuh bisa membentuk antibodi yang berfungsi untuk melawan penyakit berbahaya.” kata drg. Martyn.

“Layanan yang diberikan semakin kompleks, tidak hanya melayani pengobatan penyakit umum dan gigi, namun terdapat layanan vaksinasi terdiri dari vaksin Influenza, Hepatitis, Campak, Cacar Air, Tetanus, BCG/Meningitis, HPV/Anti Kanker Serviks dan lainnya.” tambahnya. ||| Zul/Brg

 

 

Editor : Zul