Kanit Regident Satlantas Medan Siapkan 2 Unit SIMling, Himbau masyarakat tidak Urus SIM Melalui CALO,,

0
93

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Melihat Animo minat masyarakat yang tinggi  untuk  melakukan permohonan  perpanjangan Surat izin Mengemudi ( SIM) kurun waktu  pada 2 (dua) minggu ini, Untuk itu Satlantas Polrestabes Medan Unit Regident memfungiskan unit Mobile  SIM-Ling ( SIM Keliling) pada Jum’at (10/6/2022) bertempat di kantor Satpas Jl. Adinegoro.Medan.

Diketahui dilapangan  tampak ada 2 (dua) unit Mobile SIMLing standby  di kantor Satpas Jl. Adinegoro. Yang akan difungsikan  sebagai tempat perpanjangan SIM melihat banyaknya masyarakat pemohon melakukan perpanjangan SIM dinana dalam pelaksanaannya unit Mobile SIM ling tersebut  menggunakan server dari kantor Satpas.Sat lantas Polrestabes Medan.

Fungsi  Mobile SIMling guna membantu masyarakat Pemohon  pembuatan perpanjangan SIM  guna dapat  meminimalisir padatnya antrian didalam kantor Satpas, hal ini juga dibenarkan oleh Kasubnit 2 Regident IPTU Gokma W. Silitonga dalam wawancara yang awak media lakukan melalui whatsapp.

Lebih lanjut lagi awak media melakukan konfirmasi langsung dengan Kanit Regident Satlantas Polrestabes Medan AKP Gabriellah A. Gultom SIK, MH dan menjelaskan,,

Ada “2 (dua) unit mobil SIMLing diperbantukan untuk membantu pembuatan SIM perpanjangan pemohon sehingga mengurangi padatnya antrian didalam kantor Satpas”.Jelas  Mantan  Panit Lantas Polsek Medan Barat ini denga terperinci.

Ditambahkan Gabriellah A. Gultom, SIK, MH kembali menghimbau  kepada masyarakat kota Medan,

“Saya himbau jika membuat SIM, baik baru ataupun perpanjangan jangan percaya kepada CALO , langsung saja datang ke kantor Satpas dan nanti petugas kami yang akan mengarahkan”, Himbau  Gabriel Gultom  mengakhiri keterangannya.

Masyakarat sangat  mengharapkan kenyamanan dan ketenangan pada saat mengurus permohonan perpanjangan SIM semoga Unit Satpas Satlantas Polrestabes Medan  semakin maju dan mampu membasmi  Praktek Calo yang sering merugikan  masyarakat. ( Ds / Team)