AKP.Philip Antonio Purba SH.MH pimpin langsung penangkapan pelaku pengancaman dengan Parang Panjang di Kota Matsum II MedanArea,,,

0
56

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba SH MH berhasil meringkus pria bernama  : Yoldesi (50) tersangka pelaku pengancaman dengan mengacungkan sebilah pedang panjang di sekitar rumahnya pada selasa (14/06/2022) sekira pukul  19.45 wib tkp di Jalan Amaliun Gang Senggo No. 07 Kelurahan Kota Matsum II Kecamatan Medan Area selatan Medan.

Adapun kasus pengancaman tersebut  dijelaskan Kanit Reskrim Polsek M.Area  AKP Philip Antonio Purba SH MH bahwa terjadi pengancaman dilakukan pelaku dengan menggunakan  sebilah parang panjang tkp  didepan sebuah Cafe Buya yang berada di jalan Amaliun kota maksum II Kecamatan Medan Area ,terhadap korban yang bernama Hendra Harianta (43) warga Jalan Kapten Muslim Gang Pertama Lingkungan IV no. 52-B Kelurahan Sei Sikambing C II Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 19.10 Wib.

Kejadian pengancaman terjadi saat  pelaku melintas di depan Cafe Buya dan melihat korban yang sedang memesan teh di cafe tersebut.

Dengan spontan p²elaku dan korban saling bertatapan mata dengan pandangan tidak senang hingga pelaku mengatakan” Woi mata kau” kepada korban.

Tak senang mendengar ucapan pelaku, korbanpun menjawab spontan ” Kenapa rupanya”,,,akibatnya  terjadi perang mulut  antara pelaku dan korban yang kemudian dilerai oleh seorang warga bernama Amri.

Tak puas dengan jawaban korban  ,,kemudian pelaku pergi kerumahnya mengambil  parang panjang  dan menghampiri korban  dengan parang panjang bergagang warna hijau hingga pertengkaran mulutpun kembali terjadi lagi.

Sambil  mengarahkan parangnya kepada korban pelaku  mengeluarkan kata ancaman “Jangan nampak lagi kau di Jalan Amaliun ini, kubunuh nanti kau sekeluarga” Sebut pelaku .

Tak terima diancam korban melaporkan kejadian itu ke SPKT polsek Medan Area guna membuat  pengaduan, kemudian  setelah menerima pengaduan korban  Kanit Reskrim AKP Philip Antonio Purba SH MH langsung melakukan penyelidikan. bersama anggotanya ke lokasi kejadian perkara.

Tak lama kemudian Perwira berpangkat AKP  yang sudah menjabat 6 kali sebagai Kanit Reskrim ini dengan Unit Tekab yang dipimpinnya berhasil menangkap pelaku dan memboyongnya ke Mako Polsek M.Area bersama barang bukti sebilah parang panjang yang digunakan pelaku untuk mengancam korban.

“Pengancaman yang dilakukan tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 335 dari KUHPidana, diancam hukuman kurungan diatas 5 tahun penjara”  Pungkas AKP Philip Antonio Purba SH.MH yang dikenal tenang dalam menghadapi awak media.

Diharapkan kasus pengancaman dengan benda tajam ini tidak terjadi lagi kepada masyarakat umum  karena  dapat  merusak kenyamanan Kamtibmas. ( Ds / Tim)