Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut Bantu Sembako Pada Umat Budha

0
62

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumatera Utara memberikan bantuan berupa paket sembako kepada umat Budha di Kantor DPD Majelis Agama Budha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara Jalan Mandala By Pass, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (23/6/2022).

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Wadir Ditpamobvit AKBP Yudhi Pinem mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. “Ini serentak dilakukan dibagikan kepada seluruh umat yang ada di Sumatera Utara. Saat ini saya mewakili Kapolda mengunjungi Walubi dalam rangka bakti sosial,” sebut dia, di lokasi.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, sambung dia, Polda Sumut memberi bantuan sembako kepada umat Budha. “Semoga dengan adanya kegiatan ini membangun komunikasi yang baik dapat mendukung Polri dalam menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako, masih Yudhi, personel Polda Sumut yang turun ke lokasi juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan tempat rumah ibadah. “Kita juga membersihkan rumah ibadah dan kita membantunya secara gotong royong,” ujar dia.

Ketua Walubi Walubi Sumut Brilian Muktar menyebutkan bangga kepada Polri khususnya Polda Sumut yang telah peduli dengan masyarakat khususnya Umat Budha. “Saya bangga di HUT Bhayangkara yang ke-76 ini, Polri bisa membuat kegiatan-kegiatan yang bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelas dia.

Kegiatan ini bisa menunjukan kalau tugas Polri bukan hanya mengejar pelaku kejahatan saja tapi bisa mengayomi masyarakat. “Selama ini mungkin paradigma masyarakat Polri itu hanya menangkap orang saja tapi dengan kedekatan ini bisa membuat Polri dengan masyarakat semakin dekat. Selamat HUT Polri, Bravo Polri,” ucapnya.

Sebelum pembagian paket sembako kepada warga, para personel Polda Sumut tampak membersihkan Kantor DPD Majelis Agama Budha Guang Ji Indonesia Provinsi Sumatera Utara. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul