Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 ,Kapolsek Patumbak Angjasana sosial kerumah warga yang Sakit dan rumah pengajian di Marindal 1 ,,

0
84

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Menyambut  hari  Bhayangkara ke-76 Tahun Kapolsek Patumbak Kompol  Faidir Chaniago SH MH  didampingi Waka Polsek  AKP.H.Pasaribu bersama personil  Bhabinkamtibmas  mengadakan  giat kunjungan  sosial kepada masyarakat  wilayah  hukum Polsek Patumbak pada Sabtu, (25/06/2022).siang hari.

Kunjungan  Anjangsana sosial Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH  bersama  Personil dilaksanakan  di Jalan Riwayat  Gang  Mahoni 2 Dusun 1 Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak mengunjungi  4 rumah  yang  terdiri dari 3 rumah warga yang  mengalami sakit dan 1 rumah tempat pengajian anak-anak  sekitar warga Dusun 1 marindal 1 kecamatan Patumbak.

Angjasana sosial  diawali  dari kunjungan Kapolsek  ke rumah  warga  bernama Viona Br.Tambunan yang mengalami  cacat  sejak umur  3 tahun dan saat ini masih  berada di kursi Roda kepada  anak  ini Kapolsek Patumbak didampingi Wakapolsek menyerahkan Bantuan  sembako dan uang dalam Amplop  untuk  bantuan berobat.

Setelah mengucapkan kata-kata penghiburan kepada keluarga Viona Br.Tambunan ,Kapolsek  bersama  Personil beranjak ke rumah  anak perempuan yang masih kecil berusia 6 tahun bernama  Nayila mutiara citra  yang mengalami  penyakit Saraf terjepit sejak bulan  November 2021 dimana kata ibunya  awalnya  Nayila alami Demam tinggi.

Di rumah  ini kembali Kapolsek Patumbak menyerahkan  Bantuan  sembako kepada  Naliya dan Keluarganya beserta Amplop berisi  uang bantuan untuk perobatan guna  meringankan beban keluarga.

Kedua orangtua  Naliya ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH  dan rombongan,

” Saya berdoa kepada  Alloh semoga Pak Kapolsek Patumbak dan anggotanya sehat selalu dan banyak mendapat Barokah dari Alloh SWA.” Ucap Mamak Nayila sambil  menangis sebagai ungkapan rasa terharunya kepada  Kapolsek.

Berlanjut  kerumah  warga berikutnya yang merupakan ke rumah warga  yang sudah berusia dewasa dan sedang  mengalami penyakit  menahun gangguan saraf dan  terbaring ditempat tidurnya  sejak umur  15 tahun hingga saat ini sudah berusia  dewasa .

Dirumah Warga  tersebut  usai Kapolsek memberikan bantuan sembako dan Waka Polsek memberikan  Amplop  uang bantuan Perobatan Kapolsek  berpesan untuk mencoba obat Alternatif ataupun ramuan alami guna proses  perobatan.

Terakhir Kapolsek Patumbak dan Team Angjasana  sosial  mengunjungi dan memberikan bantuan sembako dan Amplop dana bantuan sosial dirumah yang sangat sederhana  tempat pengajian bagi anak-anak yang kurang mampu yang dipimpin  oleh seorang Guru Ngaji yang sangat setia dan tekun mengajarkan  anak-anak mengaji dan membaca  AlQur’an.

Diahir giat  Angjasana sosialnya Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH berpesan dan berharap kepada warga yang mendapatkan bantuan kunjungan Angjasana sosial hari ini.

” Giat Angjasana sosial ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 76 tahun dan sebagai wujud  kepedulian kepolisian Polsek Patumbak kepada warga yang berada  diwilayah hukum Polsek Patumbak ” Jelas  Kompol Faidir Chaniago SH MH

Tak lupa Perwira berpangkat Melati Emas 1 ini berpesan dan berharap kepada masyarakat yang mengalami cobaan sakit untuk selalu tabah dan cepat sembuh

” Harapan  kita ya semoga  apa yang kita  berikan  itu  bisa bermanfaat baik untuk kebutuhan maupun untuk  membeli obat serta selalu tabah  menghadapi cobaan ,mari kita sama-sama berdoa semoga apa yang  dialami  warga tadi cepat sembuh.” Harap Kapolsek yang  akrab dengan awak media ini sambil  bersyukur.

Setelah berphoto bersama warga sekitar lokasi Kunjungan Angjasana Kapolsek dan jajaran kembali  ke Mako Polsek Patumbak.

Beberapa  warga yang sempat diwawancarai awak media dilokasi Angjasana berharap dan berdoa hal seperti ini  dapat terus berlanjut karena warga sangat merasakan kepedulian Kapolsek Patumbak terhadap masyarakat yang tinggal diwilayah Polsek Patumbak.

” Kami berdoa dan berharap  Pak Kapolsek Patumbak sehat selalu dan dapat  terus melaksanakan kunjungan bantuan sembako  ini kepada kami dan warga sekitar lainnya  karena kami sangat  merasakan kebaikan pak Kapolsek Patumbak kepada warga kami pak ” Ucap  bu Jarinah salah keluarga yang menerima bantuan sembako dan Amplop dana tersebut. (Dms / Red)