Ardiansyah Nasution Laporkan anggotanya di OKP ke SPKT POLRESTABES MEDAN ,Kasus Pencemaran nama baik UU ITE,,

0
138

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Tak senang  dirinya  sebagai ketua diperlakukan dengan  kurang pantas oleh anggotanya  dalam  suatu  organisasi Kepemudaan yang selama  ini dipimpinnya dalam  masa dua periode berjalan.

Ardiansyah Nasution Ketua Ranting OKP  PP Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai ,malam ini Senin (11/07/2022) sekira pukul  22.00 wib mendatangin SPKT POLRESTABES  MEDAN  guna  melaporkan dalam kasus pencemaran  baik  yang dilakukan  anggotanya  bernama : Soniawan warga kelurahan binjai yang  menjabat sebagai  Bendahara anak Ranting PAR 08 Lingkungan 2/3  dan Ali bbadawi Nasution warga kelurahan  binjai  sebagai ketua Anak Ranting PAR 08 dilingkungan
Lingkungan 2 / 3.kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Adapun  Laporan Pengaduan  yang  dilakukan oleh  korban  tertuang pada Nomor LP  : STTLP/2222/VII/2022/ POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMUT. Dengan dugaan kasus pencemaran nama baik melalui ITE tentang UU nomor 19 tahun 2016 tentang  Perubahan atas UU nomor  11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi Elektronik pasal 26 ayat (1). dengan  pelapor  bernama  : Ardiansyah Nasution  (34) warga Jalan Menteng raya Gang Pancasila  Kecamatan Medan Denai.

Kepada awak media  korban  Ardiansyah Nasution menjelaskan  di depan  Polrestabes Medan  hal kronologis  persoalannya

”  saya chat ( WA)
Sekjen PP saya untuk panggil PAR 08. Di tanyakan sama dia. Pilih pemuda pancasila atau partai.” Teang Korban.

Lanjut Ardiansyah lagi ,,

” Esok hari nya chat wa saya itu sudah  di publikasihkan ke media sosial oleh salah satu terlapor dan saya di telepon  oleh sekjen PP Ranting Kel binjai. Kalau Terlapor atas Nama Ali badawi nasution menaikkan Chat saya ke Facebook Terlapor…
Saya terkejut dan saya lihat Facebook terlapor memang benar ada dipublikasikan chat saya yang sebenarnya adalah  urusan internal organisasi dan tak pantas dijadikan nya konsumsi publik yakni dengan  mempublikasikannya ke Medsos ” Ucap,,, Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai ini dengan  terperinci.

Ditanyak mengenai  resfonnya atas perilaku  anggotanya di Organisasi Kepemudaan tersebut korban pun mengambil  langkah  sesuai  aturan organisasi yang berlaku,,

” Jadi pak waktu  itu  Langsung saya perintahkan Sekjen Ranting PP kel Binjai. Untuk Melakukan pemberian surat SP2 secara organisasi karena  Saya merasa tidak terima bentuk pencemaran nama baik saya sebagai pimpinan Ranting  siTerlapor, yang dimana terlapor memasukan ke Facebook ada wajah saya dan tembok rumah saya.
Walaupun Terlapor mencoret wajah saya. Saat dimasukan di Facebook.” Ungkap  Korban.

Diketahui oleh  korban  bahwa terlapor  telah membeberkan  chattingan internal  organisasi  mereka  kepada  rekan-rekannya di medsos hingga korban  merasa  dirugikan  secara moral  dan nama baiknya.

”  terrlapor Mengetek kawan”nya di Facebook tersebut. Itu sama aja membuat pencemaran nama saya sebagai pimpinan dan  jelas melanggar UUD ITE ” Pungkas  Ardiansyah Nasution mengakhiri keterangannya.

Korban  melaporkan  kedua pelaku  pencemaran  nama baik itu Biar jadi suatu  pembelajaran dan efek jerah kepada pelaku  pencemaran nama baik lainnya.

“Buruk pimpinan dan baiknya pimpinan. Dia tetaplah pimpinan Kita, jangan sekali-sekali kita mempublikasihkan apalagi di Media sosial” Pesan Ardiansyah kepada Pembaca.

” Dan disini  sebagai korban  Saya meminta kepada Jajaran Kapolrestabes medan. Agar pelaporan saya ini segera di Proses secara Hukum dan demi  Keadilan ” Harap Ardiansyah Nasution yang juga  Wartawan Redaksi  di PI-NEW.COM dalam mengakhiri keterangannya.

Pelaporan korban pencemaran nama baik ini diterima langsung oleh SPKT POLRESTABES MEDAN  yang ditandai tangani oleh KA SPKT  IPTU. RIZAL yang selanjutnya  diteruskan kepada Penyidik piket malam ini Bripka Tobing.

( Ds / Tim )