Sesuai Undang-undang Pengacara Fajar Hardikah SH Harapkan Iskandar Muda penuhi panggilan sebagai saksi kasus pelaporan Andre saragih di Reskrim Polresta D.S,,

0
66

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Kasus saling  Melapor  namun beda tkp dengan para pelapor dan terlapor  yang  sama berlanjut proses mediasinya  di Uniit Pidum  Polresta Deli Serdang  dimana  diketahui sebelumnya  Irfandi Ford melaporkan Andre Pringadi Saragih dan temannya  Muhammad Sofyan Ke SPKT POLRESTA DS  atas dugaan kasus penganiayaan terhadap dirinya. pada tanggal  14 Mei 2022.

Namun sebaliknya  Irfandi Ford  dan kawan-kawannya  juga berstatus Terlapor pada Laporan  Andre saragih dengan  saksi Muhammad Sofiyan pada SPKT POLRESTA DELI SERDANG. Tkp rumah  Iskandar Muda  di Kecamatan Pantai Labu, yang akibat  penganiayaan dan pengeroyokan tersebut  Andre saragih mengalami  sakit opname  dirumahnya selama  hampir sebulan  barulah  sehat kembali  dan membuat laporan sebagai korban penganiayaan dan pengeroyokan oleh Terduga pelaku Irfandi Ford dan kawan-kawannya pada tanggal 11 juni 2022 dan langsung  di cek TKP  oleh petugas  Piket SPKT dan Piket  penyidik saat itu.

Diketahui sebelumnya mencuatnya laporan  korban  atas nama  Irfandi Ford  ke ke SPKT usai terjadi dugaan insiden keributan di salah satu cafe tempat Hiburan Malam Deli Indah (Diskotik) sekira pukul 03.40 WIB,Sabtu (14/05/2022) yang  lalu di Desa Sukamandi Hulu   Kabupaten Deli Serdang-Sumut.

Dimana selanjutnya  Irfandi Ford membuat Laporan Polisi di SPKT Polresta Deli Serdang dengan  LP / B / 277/ V / 2022 / SU / RESTA DS,tanggal 24 ,Mei 2022.yang mengaitkan nama ;  Muhammad Sofian  dan Andre saragih sebagai Terduga pelaku.

Mengetahui  dirinya  mendapat  surat panggilan dari penyidik kepolisian,  yang diduga terlapor Andre Pringadi Saragih dan Muhammad Sofyan merasa keberatan atas tuduhan pelaporan tersebut , karena menurut fakta yang  malam itu mereka  alami  laporannya tidak sesuai fakta yang terjadi di TKP.

“Laporan Irfandii dianiaya di salah satu Diskotik, pada Sabtu 14 Mei 2022 dini hari itu tidak benar bukan demikian yangsebenarnya terjadi,,,”sebut Andre saragih menyangkal hal Pelaporan tersebut.

Tak senang  dengan  sikap Irfandi Ford  yang menurut  Andre sudah menganiaya dan mengeroyoknya  pada esok harinya setelah  keributan  di DI tidak sesuai fakta di TKP, Andre pun melaporkan balik Irfandi Ford ke Polresta Deli Serdang sesudah  hampir  sebulan  opname  dirumahnya  untuk  pemulihan  usai Fasca pengeroyokan yang  dialaminya  di depan rumah Iskandar Muda  yang diketahui salah satu ketua Okp  diKecamatan Pantai Labu. Deli Serdang.

Serelah menjelaskan  hal pengeroyokan  yang  dialaminya dan ikut serta bersama  Petugas Piket  cek TKP  ditempat kejadian pengeroyokan  yakni  dihalaman  rumah Iskandar Mudaz Laporan Andrepun diterima oleh  Ka SPKT POLRESTA DELI SERDANG Kanit-II,,IPDA Ferry L M Siburian. Dengan  nomor  STTLP/ B/ 310/VI/ 2022/ SPKT/POLRESTA DELI SERDANG/ POLDA SUMUT. Sabtu (11/06/2022).dengan terduga pelaku : Irfandi Ford dan kawan-kawannya.

Dan setelah  kedua belah pihak masing-masing  diperiksa oleh penyidik yang berbeda maka pada senin (01/08/2022) pihak penyidik pada kasus laporan Irfandi Ford  memanggil kedua belah pihak guna mengadakan Mediasi di Ruangan  penyidik.

Pihak Andre saragih ,saksinya beserta pengacaranya dan awak media sebagai sosial control masyarakat  turut hadir pada pelaksanaan  mediasi  tersebut.,namun sesampainya di Mako Polresta Deli Serdang didapati kabar bahwa pihak pelapor Irfandi Ford Tidak bisa menghadiri Mediasi hari ini berhubung anaknya sakit di sebuah rumah sakit di Binjai.

“Saya sangat kecewa atas ketidak hadiran Irfandi Ford untuk mediasi di Polresta Deli Serdang guna mencari titik permasalahan ini,”keluh Andre kepada awak media.

Bahkan yang membuat kesal  Ungkap Andre saragih,,,  kenapa iinformasi ketidak hadiran Indra Ford diberitahukan saat hari mediasi yang sudah dijadwalkan  beberapa hari  sebelumnya oleh  Pihak Penyidik  kepolisian.

Dalam hal  mediasi hari ini  Pihak  Pengacara Andre saragih  yakni Fajar  Hardika SH and Fatner memberikan  komentarnya, ” Kami  sangat  mengharapkan  Kordinasi yang baik dengan  pihak  Kepolisian  dan pada dasarnya  pihak Irfandi Ford bilapun berhalangan hadir pada saat hari mediasi ini  harusnya menunjukkan surat / bukti sebagai alasan yang wajar  hingga  tidak dapat menghadiri Mediasi hari ini,,” Jelas  Fajar  sebagai  Advis hukum.

Dilanjutkan  Fajar lagi,,” Di langkah  selanjutnya  kami  Harapkan  komitmen  yang  jelas dari pihak  Irfandi Ford  dalam  penyelesaian mediasi kasus ini  sebagai  kita yang  mengerti proses  penyelidikan yang sedang  terjadi saat ini dimana  di pihak klien kami juga sebagai  Pelapor  atas  kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang  diduga dilakukan  Irfandi Ford dan kawan-kawannya sesuai  dengan  Laporan pengaduan yang sudah dilakukan  Klein kami atas nama : Andre saragih pada 11 juni 2022,,” Ungkapnya dengan Gamblang.

Pada Posisi  Andre  sebagai  Pelapor  yang  alami  penganiayaan dan pengeroyokan  dihalaman rumah Iskandar Muda ,andre Juga merasa kecewa terhadap Sdra Iskandar Muda atas pengakuannya yang tidak mengetahui kejadian yang  menimpa dirinya dan disaksikan Iskandar Muda  beserta  keluarganya yang  saat  itu sedang berada  didalam rumahnya.

“Jelas -jelas Iskandar Muda duduk di dekat saya saat terjadi penganiayaan  dan pengeroyokan  dengan tempat kejadian perkara (TKP) itu dihalaman  depan rumah Iskandar Muda (Ketua OKP ) Kecamatan Pantailabu,”ujar Andre.

Andre juga meyayangkan sikap Iskandar Muda , mengapa tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya terkait kejadian penganiayaan dan pengeroyokan  yang  dialaminya  dirumah ketua OKP tersebut.

Saat dimintai keterangan awak media,  Senin (01/8/2022,)  di ruangannya, penyidik Polresta Deli Serdang, Briptu  Kevin Marpaung mengatakan, Iskandar Muda sudah dua kali kita surati  untuk hadir guna dimintai keterangan.

“Sudah dua kali kita surati, tetapi tidak hadir juga. Bahkan sudah kita telpon juga, beliau mengatakan masih sibuk, banyak urusan, “Ungkap  Kevin.

Demi  menjalankan  tugasnya  sebagai penyidik  yang  membutuhkan  keterangan  dari  Iskandar Muda  selaku saksi  kejadian yang terjadi dihalaman depan  rumahnya  ,Briptu Kevin juga sudah menawarkan waktunya untuk datang menemui langsung Sdra Iskandar Muda dirumahnya  guna dimintai keterangannya  jika ianya tidak bisa hadir Ke Polresta Deli Serdang, namun  Iskandar Muda  beralasan dengan gamblangnya menjawab,”Percuma kalau datang, gak bisa ketemu juga,”kata Kevin menerangkan jawaban Iskandar kepada  awak media .

Herannya Awak media mencoba menghubungi Iskandar  via Seluler, namun tidak ada jawaban, di Messenger pakai WA juga tidak ada jawaban.

Disimpulkan  saat  itu mengingat  ketidak hadiran Irfandi Ford  setelah berembuk  penyidik dengan pengacara Andre saragih  disepakati  menjadwal ulang dilakukannya mediasi pada Kamis  (04/8/2022 ) mendatang.

Pengacara pihak Andre saragih mengungkapkan hal terkesan berdalihnya Iskanda Muda selaku saksi kejadian atas Kleiinnya itu mengatakan demikian,

” Kami Harapkan sikap Koorpoartip dari sdra Iskandar Muda sebagai saksi kunci atas kejadian yang menimpa Klein kami dan sesuai UUKUHPidana atas dasar  kepentingan  penyelidikan  kepolisian  dapat membawa saksi untuk dimintai keterangannya dikantor Polisi guna Melengkapi berita acara pemeriksaan Saksi,,.” Harap Fajar Hardikah SH sambil  mengakhiri  keterangannya. (Dms  / Red )