Wakapolresta Hadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Pemkab. Deli Serdang

0
35

POTRETINDONESIANEW.com DELI SERDANG
Bertempat di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K. menghadiri pelaksanaan kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam (1 Muharram 1444 H) Pemkab. Deli Serdang, Sabtu (06/08/2022).

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Pemkab. Deli Serdang tahun ini mengambil Tema “Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Mari Hijrahkan Hati Dan Perbuatan Kita Menuju Insan Yang Religius Dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan beserta Ibu, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K., Sekda Deli Serdang, Darwin Zein S. Sos, Anggota DPRD Kab. Deli Serdang, Forkopimda atau yg mewakili, Camat se-Kab. Deli Serdang, Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang (30 org), MUI Kab.Deli Serdang, Dewan Masjid Deli Serdang, PD Muhammadiyah Deli Serdang, PC NU Kab.Deli Serdang dan PD Al-Wasliyah Deli Serdang.

Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Pemkab. Deli Serdang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, selanjutnya Laporan Panitia, Dzikir dan do’a bersama, kemudian Sambutan Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan.

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengucapkan,Selamat tahun baru Islam 1444 H terkhusus di Kab. Deli Serdang semoga Deli Serdang kedepan nya lebih sukses dan maju seperti yang diharapkan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan ceramah dari Ustadz H. Irfan Yusuf, S.Ag dan dalam tausyahnya beliau mengajak masyarakat untuk terus mengaplikasikan sunah-sunah Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Pemkab. Deli Serdang ditutup dengan Foto bersama dan penyerahan hadiah untuk lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan pihak Pemkab Deli Serdang dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam (1 Muharram 1444 H), dimana perlombaan dimaksud di laksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 04 – 05 Agustus 2022.

Saat ditemui, usai kegiatan, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K. mengatakan, “Semoga dengan semangat tahun baru ini dapat menjadi tolak ukur iman kita kearah yang lebih baik lagi dan kehidupan bermasyarakat berbangsa serta bernegara yang saling menghargai dengan tetap bersama sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dalam hal ini Polresta Deli Serdang tetap berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan situasi Kamtibmas di Kabupaten Deli Serdang” ucapnya.||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul
Sumber : Humas Polresta DS)