“Kasus Laka Lantas Mobil Kontra pengemudi Sepmot Ninja JK Tewas di Tkp , I S Supir Mobil jadi Tersangka ditahan Polsek Beringin BAP Lanjut JPU..

0
62

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Kelanjutan kasus  Laka lantas pada Selasa (09/08/2022) dengan  korban Joko alias Bagol  yang tewas di tkp  dan seorang  luka patah kaki insident Laka lantas antara sepeda motor Ninja kontra  mobil  Cayla yang  terjadi  di Jalan  besar Aras  Kabu  menuju Lubuk Pakam dengan  tkp wilayah hukum Polsek Beringin berlanjut kepada  Persidangan ( JPU).

Hai ini diperjelas oleh Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH.MH melalui Kanit Lantas IPTU Robet  Gultom SH, pada Kamis, (11/08/2022) diruangan kantor Kanit Lantas Polsek Beringin Polresta Deli Serdang.

Kepada awak media Kanit Lantas Pol.Beringin menjelaskan  Bahwa pengemudi  Mobil Merek Toyota Cayla warna : merah batu bata BK 1035 ME bernama : Indra Suhendra warga  bandung  yang  berdomisili di Kecamatan Batang KUIS  ,Setelah  melewati  pemeriksaan yang  insentif oleh penyidik Aipda Noveri Pardede SH maka Pengemudi Mobil Cayla tersebut dinyatakan sebagai  tersangka melanggar KUHPIDANA pasal 310 ayat 4 Jo 106  ayat 1 tentang  Undang-undang lalu lintas angkutan Jalan  raya No.22  tahun 2009.dengan ancaman  maksimal  06 tahun  penjara.

“Atas arahan dari Pak Kapolsek  dan setelah  melakukan pemeriksaan  intensif  oleh  Penyidik ,pengemudi  Mobil Cayla  BK 1035 ME bernama  : Indra Suhendar dinyatakan sebagai  tersangka dan ditahan dipolsek Beringin serta  terjerat Pasal KUHPIDANA Pasal  310 ayat 4 Jo 106 ayat 1  tentang  Undang-undang  Lalu Lintas angkutan jalan raya No.22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal  06 tahun kurungan.” Jelas  Iptu Robet Gultom SH  dengan terperinci.

” Hal yang  meringankan  tersangka saat pemeriksaan  pada kasus laka Lantas  Kontra ini,tersangka  bersikap Koorpoartip dan tidak berbelit-belit juga belum pernah  menjalani hukuman. ” Sebut Penyidik, Aipda Noveri Pardede SH.

Pesan lalu lintas  oleh Kanit  Lantas IPTU.Robet Gultom SH .

” Harapan kami supaya masyarakat pengedara  tertiblah  berlalu lintas guna mencegah kecelakaan laka Lantas dan wilayah hukum Polsek Beringin  yang sering laka Lantas akibat ruas jalan yang kecil dan pengedara yang ramai  yakni ada di sekitar jalan sidodadi ,Tumpatan dan Aras Kabu ,,,” Pungkas  Mantan Kanit Laka Polresta Deli Serdang ini  mengakhiri keterangannya.

Diketahui keterangan dari berita  sebelumnya  dijelaskan Kapolsek Beringin AKP bahwa kendaraan  roda dua dengan data sepda motor Kawasaki  Ninja warna Biru No Pol. BK 2075 XK yang dikendarai  oleh  Joko alias Bagol (37) warga  Desa Tumpatan Beringin  bersama  temannya  datang  dari arah  Lubuk  pakam  menuju aras kabu.

Dan kemudian  satu unit  kendaraan  Roda 4 mobil merek : Toyota  type : mini bus  Cayla warna: Merah Batu bara  dengan nomor polisi  BK 1035 ME yang  datang dari arah  Batang KUIS  menuju Lubuk Pakam  dan dikendarai oleh :  Indra Suhendar  warga. Bandung  yang berdomisili  di Kecamatan Batang KUIS  Deli Serdang  bersama keluarganya pada pagi  hari dihari selasa (09/08/2022)..

Pada kejadian laka Lantas  kontra ini diduga supir pengemudi Mobil Merek Toyota Cayla Lalai dalam mengendarai kendaraannya hingga  lari ke jalur sebelah kanan dan menabrak sepeda motor korban  yang datang dari arah Lubuk pakam menuju ke arah Aras Kabu  dan terjadilah  insiden  Laka lantas tersebut.  ( Dms / Red)