Sekretaris PKB Sumut Sambut Baik Kehadiran PJS Medan

0
30

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Kehadiran Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di Sumatera Utara disambut baik Ir Loso Mena, Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut.

“Kita berharap organisasi ini akan menjadi wadah bagi para jurnalis siber yang selama ini belum bergabung pada organisasi lain,” kata Loso Mena saat menerima audensi Ketua PJS Sumut, Jhon Manik dan Sekretaris Sofyan Siahaan di Gedung DPRD Sumut, Senin (15/8/2022).

Sebagai orang yang selalu berhubungan dengan wartawan, Loso minta agar PJS dapat menjadi mitra bagi pemerintah dan legislatif serta lembaga-lembaga negara.

“Jika kompak, saya yakin organisasi ini kedepannya akan diperhitungkan,” tegasnya.

“Sebagai teman dan sahabat saya sangat mendukung dan mengucapkan selamat atas kehadiran PJS di Sumut,” katanya lagi.

Ia berharap PJS akan memberi warna dalam dunia jurnalistik khususnya di Sumatera Utara. Wadah yang baru harus banyak diperkenalkan ke banyak pihak agar lebih dikenal.

“Tak kenal maka tak sayang. Saya nilai orang-orang di dalam PJS memiliki komitmen dalam membangun demokrasi,” kata Loso.

Apalagi menjelang pesta demokrasi 2024, ia minta PJS terlibat aktif untuk mengawasi semua tahapan pemilu yang sudah dimulai. Media dan wartawan sebagai pilar keempat demokrasi harus memposisikan diri sebagai pengawas agar tidak terjadi kecurangan.

Disisi lain, Loso Mena juga berharap agar PJS lebih memprioritaskan pendidikan dan pelatihan kepada para anggotanya. “SDM wartawan harus terus ditingkatkan agar bisa mengikuti perkembangan jaman,” tambahnya.

Sebelumnya, Jhon Manik memaparkan sejarah kelahiran PJS. “Kita berencana akan melakukan deklarasi nasional pada bulan Oktober 2022 mendatang,” kata Jhon.

Menurutnya, banyak sekali wartawan khususnya wartawan media siber yang belum memiliki wadah organisasi. Hal inilah yang menjadi dasar lahirnya PJS. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul