Ketua PJS: Kapolda Sumut Tak Perlu Ladeni Isu Murahan

0
41

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Ditengah upaya pengungkapan kasus mantan Kadiv Propam Irjen Ferdi Sambo, muncul isu yang membawa nama Kapolda Sumut Irjen Panca Putra. Isu itu menyebar di media sosial.

“Sebagai wartawan yang sudah puluhan tahun bertugas di jajaran kepolisian, saya nilai isu itu sengaja disebar agar upaya pengungkapan kasus mantan Kadiv Propam tidak fokus,” kata Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut, Jhon Manik, Selasa (23/8/2022).

Menurut wartawan senior kepolisian ini, ia mengetahui bagaimana sepak terjang dan rekam jejak Irjen Panca Putra yang pernah bertugas di KPK ini. Ia sangat yakin Irjen Panca Putra bersih dan tidak bersinggungan dengan masalah perjudian.

“Selama menjabat Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra bahkan sering memimpin penggrebekan lokasi-lokasi perjudian, itu menunjukan komitmennya memberantas judi,” kata Jhon lagi.

Diakuinya, untuk menepis isu-isu itu memang tidak bisa dilakukan dengan omongan semata melainkan dengan melihat bagaimana jejak rekam dan kebijakan-kebijakan yang diambil.

“Selama bertugas di kepolisian saya tahu persis bagaimana upaya-upaya Kapolda memberantas perjudian, hingga pada kasus-kasus tertentu ia harus turun langsung,” tambahnya.

Padahal, kata Jhon lagi, Kapolda bisa saja perintahkan anggotanya, namun untuk kasus yang dinilai memiliki pengaruh dan berdampak besar, Irjen Panca Putra turun langsung.

Ia pun sepakat jika Irjen Panca Putra tidak perlu meladeni isu-isu ini agar tetap fokus menjaga keamanan Sumatera Utara. Selain itu, masyarakat juga bisa menilai sendiri bagaimana kinerja Polda Sumut dalam memberantas perjudian. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul