Ketua PWI Sumut Berharap Semua Cabor Raih Medali Emas

0
28

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara berharap semua cabang olahraga (Cabor) yang diikuti pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) PWI di Malang Jawa Timur Nopember 2022 mendatang meraih medali emas.

“Saya berharap semua cabor meraih medali emas. Makanya, seriuslah berlatih ini kesempatan kita untuk memperbaiki agar menjadi lebih baik lagi, ” kata Ketua PWI Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik, Kamis, (01/10/2022) di Gedung PWI Sumut ketika memberikan motivasi terhadap para calon atlet cabang catur yang akan dikirim ke Porwanas PWI tersebut.

Selain fakus ke mendali, Farianda juga meminta semua atlet dan offesial agar menjaga nama baik Propinsi Sumatera Utara.

“Berikan contoh yang baik bahwa orang Sumatera Utara bicaranya saja yang keras tapi hatinya lembut, ” katanya.

Lebih jauh orang nomor satu di PWI Sumatera Utara ini menyebutkan, para calon atlet di semua cabor sebelum dikirim ke Porwanas PWI nantinya terlebih dahulu melalui seleksi.

Untuk itu, sambungnya, penyeleksian para calon atlet dari seluruh cabor Porwanas dilakukan melalui pelatihan yang diadakan ini.

“Nah, agar tidak ada muncul image negatif di para calon atlet. Maka, yang memiliki hak preogratif siapa dipilih keputusannya ada di tangan pelatih karena dia (pelatih) yang mengetahui secara dekat siapa yang layak dikirim, ” ujar Farianda.

Sementara,pihaknya lanjut Farianda, hanya menerima nama-nama yang akan dikirim hasil penyeleksian dari pelatih dimaksud. “PWI dalam hal penyeleksian tidak ikut campur. Soalnya, PWI ingin independen dari segala hal. Jadi diminta para calon atlet harus fokus berlatih, ” tandasnya.

Dia kembali mengingatkan, para atlet yang telah terpilih jangan menganggap remeh lawan ketika bertanding. ” Justru kita harus fokus dalam pertandingan dan jaga kekompakan selama bertanding,” tegasnya.||| Zul

 

 

Editor : Zul