DR.Burhanuddin Harahap Sag Mpd,” Apakah masih ADA PENGHARGAAN kepada seorang Guru yang sudah bekerja Sepenuh Hati memajukan Pendidikan di Negara ini,,

0
1204

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Sesuai dengan  hasil wawancara pribadi via WA / Ponsel ,meskiipun terkesan mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya  kepadanya, Kepsek MAN-2 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang  Bapak DR.Burhannudin Harahap tetap Ikhlas dan tabah  menjalankannya  amanah yang  diberikan pimpinan kepadanya untuk  melaksanakan pelantikan sebagai Kepsek  di MAN Dolok Mashul Kabupaten Serdang bedagai.pada Senin ,( 05/09/2022) secara Zoom meeting.

Dimana hari ini  kepala sekolah MAN-2 Deli Serdang di Lantik hari ini menjadi Kepala sekolah MAN Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai harus merelakan perjalanan yang cukup jauh diusia yang tidak lagi muda dan  saat ini Beliau mengaku baru 8 hari selesai operasi penjepitan syaraf  dbagian leher  yang  sedang  dialaminya dan masih butuh perawatan intensif lebih kurang  3 minggu lamanya.

Mengenang 4 tahun lebih memimpin MAN-2 membuat bapak Dr Burhannudin Sag,Mpd harus bisa ikhlas dan berbesar  hati  dengan banyaknya hal materil juga karya buah pemikiran yang di perbuatnya selama menjadi kepala sekolah MAN 2 Deli Serdang lebih dari 4 tahun.

Tak tanggung-tanggung semua yang di perbuat di sekolah MAN 2 Deli Serdang terbukti dari buah pikiran mantan kepala sekolah MAN 2 Deli SSerdang yang mana hari ini Burhannudin Harahap harus melihat dan membaca komentar dan  pesan sedih dari murid-murid yang ditinggalkan beliau di MAN-2 Lubuk Pakam Deli Serdang.

Terkenang bagi murid-murid  rasa kepedulian bapak Dr H Burhannudin Sag,Mpd membantu anak-anak yang tidak mampu dan yatim yang ingin bersekolah hingga  terbantu bebas biaya bersekolah  hasil  uluran tangan dan kepeduliannya.

Saat di konfirmasi terkait masalah hal ini “Saya resmi di Lantik di MAN Dolok Masihul,harus memulai lagi dari nol di tempat yang baru,beradaptasi dan harus menciptakan tatanan baru di tempat saya bertugas.

Apapun yang saya buat dimana dulu saya bertugas semoga menjadi amanah,selain jauh dari tempat biasa saya harus ikhlas mungkin ini yang terbaik dari Allah.Dan apa yang saya tinggalkan termasuk anak-anak didik saya dan apapun yang saya perbuat di MAN 2 Deli Serdang ini bisa menjadi lebih baik lagi” Ucap Burhannudin Harahap yang  akrab dengan  awak  media  di Deli Serdang.

Berbagai tanggapan siswa MAN 2 Deli Serdang bermunculan terkait pergantian kepala sekolah MAN 2 Deli Serdang dan dukungan support untuk bapak Dr H Burhannudin Sag,Mpd yang masih dalam masa penyembuhan seusai operasi yang baru saja  dialaminya.

” XI iik ²”seorang pemimpin yang berfikiran maju tentang dunia akhirat “

*X MIA 6*_”Seorang pemimpin yang memiliki dan memberikan dampak positif yang membekas bagi kami semua”

X IIS 1″seorang pemimpin yang adil, bijaksana dan selalu mengajarkan tentang dunia akhirat”

XI MIA 5″Seorang pemimpin yang memimpin dengan hati, bukan dengan tangan”

“seorang tokoh pendidikan yang memiliki pemikiran luas tentang dunia luar juga dibekali dengan ilmu agama islamiyah. . ._*~IIK 1*

XI~IIK¹*”Seorang pemimpin yang pantang menyerah untuk meraih kesuksesan dunia akhirat”*

XI IIS ³” bagi kami beliau adalah pemimpin yang mendekati kata sempurna, bapak merupakan orang yang hebat,baik,serta mulia akhlaknya bapak merupakan panutan bagi kami “

*X MIA 2*”Seorang pemimpin yang membawa perubahan untuk masa depan madrasah dan pemimpin yang menginspirasi yang membuka pola pikir siswa untuk berorientasi maju”

XI iik ²”seorang pemimpin yang berfikiran maju tentang dunia akhirat ” dan yg terkenal dengan penguatan ” tauhid dan akhlaknya “

X IIS 2*seorang pemimpin yang memiliki wibawa bijaksana, dan memiliki ahlak yang mulia*

*Seorang pemimpin yang selalu mengingatkan kepada siswa/i nya untuk tidak murahan*”

XII IIS 2*Bagi kami beliau adalah seorang pemimpin yang hebat dan bijaksana,beliau merupakan seorang pemimpin yang membuat pengaruh besar yang baik terhadap madrasah dan diri kami,kami sangat berterima kasih kepada ayahanda yang telah mengajarkan kami banyak hal*

Seorang pemimpin sekaligus Ayah bagi kita yang selalu mengingatkan kepada semua siswinya untuk tidak *MURAHAN* dan sekaligus mengingatkan kepada siswanya untuk menjadi seorang pemimpin yang_ *_ADIL& BERTANGGUNG JAWAB

” _Brighter than the blue sky and so worth it to us._ Meninggalkan jejak di hati, selalu mengukir rindu bagi kami. Beliau, tokoh penyemangat dan pembimbing kami. Kapilar tertinggi, sedia berdiri juga terpatri. Patriot kami, Ayahanda kami. *We wish you the best, even though we’re not together.* Karena kelak semua nasihat dan ilmu darimu yang akan selalu jadi penuntun kami.” -XI MIA 2
” Saya tak tahu kenapa tiba-tiba  dimutasi inipun leher ku masih di sanggah/ diganjal,,, ,baru 8 hari saya selesai operasi penjepitan urat syaraf dbagian leher dan masih butuh waktu  3 minggu  urntuk  masa pemulihan dari usai operasi pak”
Jawab  Burhannudin Harahap saat dikonfirmasi terkait pemindahannya ke MAN Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai.
Namun di sayangkan  Bapak  Amri Siregar  yang diketahui  selaku pimpinan di Kanwil Kemenag Sumut  saat di konfirmasi awak media tentang adanya  mutasi di MAN-2 Deliserdang  yang di alami  Bapak Burhannudin Harahap dimana  masih menjalani masa perawatan namun  sudah dimutasi  ke MAN Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai.
Bapak Amri Siregar  hanya menjawab ;
“Tak bisa bicara skrg. Ada apa?
Awak media kembali  mengkomfirmasi  Bapak Amri Siregar  :
“Izin Pak…
Kapankah bisa km bicara ama bapak selaku Orang Kanwil DEPAG, tentang isi konfirmasi km selaku Sosial Control,,dan awak media yg butuh keterangan bapak guna Keseimbangan Berita,,🙏🙏🙏.
Namun sampai berita ini dinaikkan Bapak Amri Siregar  selaku pejabat Kamwil   Kemenagsu tidak menjawab  dan ditelpon ke Ponsel nya juga tidak mengangkat  telpon,hanya membaca isi WA alias Ceklis biru,,,
Selaku Guru  tenaga pendidik  yang sudah  cukup  lama  berbakti  di sekolah Madrasah Negeri DR.Burhannudin HARAHAP Sag Mpd memberikan Pesan dari hati Nurani kepada Pemerintah khususnya Kementerian Agama .
“Apakah masih ada PENGHARGAAN   kepada seorang  guru yang bekerja sepenuh hati memajukan pendidikan di Negara Indonesia  ini” Ucap  DR.BURHANNUDIN HARAHAP Sag Mpd  dengan  Hati Ikhlas ,,dimana diketahui Beliau sudah banyak berjerih payah memajukan  pendidikan  di sekolah Madrasah negeri  dibawah Kementerian Agama..
Sadt dimintai tanggapannya ,,,Ketua  Perhimpunan Jurnalis Siber Kabupaten Deli Serdang   ( DPC PJS KAB.DS) , Damos.Simatupang Amd  mengharapkan  perhatian  Kanwil  Kemenagsu  atas apa yang menjadi pertanyaan  Dr Burhannudin Harahap Sag Mpd.
” Kami DPC PERHIMPUNAN JURNALIS SIBER  KAB.DELI SERDANG  ( DPC PJS KAB.DS ) mengharapkan perhatian  Pemerintah  melalui  Kanwil Kemenag Sumut  agar menanggapi  pesan Bapak Dr Burhannudin Harahap Sag Mpd  Mantan Kepsek MAN-2 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang yang berkata ;
“Apakah masih ada PENGHARGAAN   kepada seorang  guru yang bekerja sepenuh hati memajukan pendidikan di Negara Indonesia  ini” Jelas Damso Simatupang.Amd  menyampaikan kembali perkataan pesan dari Burhannudin Harahap.
( Dms / Team).
Edit: Zul / DS.