Menteri PPPA Buka Fornas Perlindungan Anak ke-5

0
19
Ketua Panitia Fornas PA ke-5 Muniruddin Ritonga

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati dijadwalkan akan membuka secara resmi Forum Nasional (Fornas) Perlindungan Anak (PA) ke-5 yang digelar selama 3 hari, Kamis-Sabtu (8-10/9) di Kota Medan, Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Fornas PA ke-5 Muniruddin Ritonga di Kantor Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Durung, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Minggu (4/9).

Fornas PA ke-5 akan dihadiri sekira 285 perwakilan LPA Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia mengusung tema, “Mewujudkan Desa dan Pariwisata Ramah Anak serta Bebas Ekploitasi” dan dijadwalkan pembukaannya Pukul 10.00 WIB.

“Insya Allah direncanakan akan dibuka langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati,” terang Muniruddin.

Agenda Fornas PA ke-5 akan memilih Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak baru yang saat ini dipimpin Arist Merdeka Sirait untuk periode 5 tahun ke depan (2022-2027) dan membahas Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), program kerja serta rekomendasi kepada pemerintah terkait perlindungan anak.

“Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar kiranya acara yang akan kami selenggarakan berjalan sukses dan lancar sesuai harapan. Karena melindungi anak hari ini menyelamatkan masa depan anak,” tandasnya. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul