Kepala BNNP Sumut Lepas Kirab Tangkal Napza / Anti Narkoba Gerakan Pramuka

0
40

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Toga H.Panjaitan melepas pasukan Kirab Tangkal Napza/ anti Narkoba Ratusan Anggota Penegak Pandega Gerakan Pramuka Kwarda Sumut, Jum’at pagi (16/9/2022) dari halaman kantor Kwardasu jln AH Nasution Medan.

Acara didahului dengan penyematan kacu dan Peci Pramuka oleh Ketua Kwardasu H. Nurdin Lubis, SH, MM Kepada Brigjen Pol Drs Toga H Panjaitan dan penyerahan pataka Tangkal Napza dari Kak Toga Kepada Kak Nurdin lalu Kepada Kak Pranajaya perwakilan kwarcab Medan untuk di giring Kirab keliling kota Medan sampai ke Kwarcab Deli Serdang.

Waka bidang Abdimasgana Kak Depriwanto dalam laporannya menyebutkan kegiatan Kirab Tangkal Napza ini merupakan icon Kwardasu yang diprakarsai oleh kak Alm. Iwa Surapati, Kak Abdul Khair Lubis dan Kak Budi M Amin. ketika itu Kamabidasu Guess Alm Kak T. Rizal Nurdin dan Ka Kwardasu Kak Armansyah.

“Tahun 2022 ini kegiatan Kirab Tangkal Napza dihidupkan kembali oleh kwardasu atas persetujuan Kamabidasu Gubsu Edy Rahmayafi dan Ka Kwardasu bekerjasama dengan BNNP Sumut. Kirab akan melintasi rute beberapa Kwarcab dan berakhir finis di Kwarcab Padang Sidempuan,” ujar kak Depriwanto.

Pelepasan Kirab dihadiri Sekretaris, bendahara kwardasu, para Waka, Sekretaris Bidang dan sejumlah andalan kwardasu.

Kak Toga Panjaitan dalam sambutannya menegaskan pihaknya BNNP Sumut sangat Mengapresiasi kegiatan yang digelar Gerakan Pramuka Sumut, dalam rangka mengingatkan masyarakat luas akan bahaya Narkoba.

“Kita tidak boleh bosan mengingatkan generasi muda agar menjauhi dan menolak Narkoba apapun jenisnya. Kita berkomitmen tetap anti Narkoba,” Pungkas Kak Toga Panjaitan. ||| Damos Simatupang

 

Editor : Zul
Sumber : Pid Humas Poldasu