Curi 2 Pintu Gardu LVC, Pria Ini Nginap di Sel Mapolsek Medan Area

0
37

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Aksi pencurian dua unit pintu Gardu LVC milik PT PLN pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 09.47 Wib di Jl. Wahidin simpang Jl. Kakap Kel. Pandau Hulu II Kec. Medan Area dan Viral di media sosial (medsos) menggiring Ucok Tamoubolon warga Jl. Tangguk Bongkar VI No. 9 Kel. Tegal Sari Mandala II Kec. Medan Denai menjadi penghuni sel Mapolsek Medan Area.

Informasi diperoleh wartawan, peristiwa itu berawal saat pelaku Ucok Tampulon bersama dua rekannya pada Selasa,20 September 2022 sekitar pukul 09.47 WIB menjalankan aksinya mencuri dua pintu gardu LVC.

Aksi pelaku terekam CCTV yang berada di sekitar lokasi dan sempat viral di media sosial (Medos).

Mengetahui asset milik PT PLN tersebut telah dicuri, Manager Hasan As’ari Situmeang selaku Manajer PLN ULP Medan Kota yang mendapat khabar berita dari grup WA PLN UP 3 Medan dengan video bahwasanya telah ada kehilangan dua pintu gardu LVC dan pelakunya langsung mendatangi lokasi dan melihat benar 2 (dua) pintu gardu LVC sudah tidak ada lagi sehingga pasokan listrik menjadi terganggu akibatnya arus tegangan listrik menjalar dan dapat membahayakan orang sekitar bilamana turun hujan maka komponen listriknya bisa terganggu dan korslet sehingga listrik menjadi padam.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan Hasan Situmeang ke Polsek Medan Area.

Pada Jumat,07 Oktober 2022 sekira Pukul 17.20 Wib di Tekab Medan Area dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba,SH,MH berhasil menangkap tersangka Ucok Tampubolon di Jalan Mandala By Pass Kel.Tegal Sari Mandala I Kec. Medan Denai.

Tersangka saat diintrogasi Polisi mengakui semua perbuatannya dengan cara menggoyangkan pintu Box PLN sampai terbuka serta mengangkat pintu box yang sudah terbuka tersebut ke dalam becak.

Pelaku dijerat Pasal Tindak Pidana ” Pencurian dengan Pemberatan” dengan ancaman hukuman kurungan Lebih 7 Tahun.

Demikian informasi diperoleh wartawan dalam siaran pers Polsek Medan Area,Selasa (10/11/2022).||| Damos Simatupang

 

 

 

Editor : Zul