Dialog Interaktif Poldasu : Peranan dan Fungsi Subdit Very Important Person

0
31
Situasi dialog berjalan aman tertib dan lancar.

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Giat Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara di Pro 1 channel 94,3 FM lintas Medan Sore RRI Medan, Jalan Gatot Subroto no 214 Medan, dan dipandu oleh yang tak asing lagi Ricky Subandi.

Bersama narasumber :AKBP Dr.Drs Didik Miroharjo SH.M.Hum jabatan Kasubdit VIP dengan Topik, “Peranan dan Fungsi Subdit Very Important Person (VIP)”.
Narasumber didampingi dari Humas Polda Sumut Penata TK I Jamaluddin S Sos jabatan PS Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Poldasu dan Aiptu Widodo, Baur Subbid Penmas Bid Humas Poldasu.

Melaksanakan keamanan dan pengamanan adalah suatu kegiatan yang bersifat dinamis dan pada prinsipnya dilaksanakan untuk mencapai kenyamanan dan memperoleh produktifitas kerja yang maksimal, mengingat tanpa adanya Keamanan yang baik, pelaksanaan kegiatan untuk mencapai hasil yang terbaik akan dapat dicapai. Seperti pengamanan terhadap tamu penting, misalnya dari kementrian, Pimpinan Daerah, bahkan RI-1 RI-2 atau orang-orang berstatus VIP lainnya. Tugas ini merupakan tantangan serius bagi petugas yang diberi wewenang untuk melaksanakan pengawalan keamanan.

Pengawal bersenjata api tidak sepenuhnya menjamin keselamatan nyawa orang yang dilindunginya. Hal ini karena perlindungan terbaik justru dilakukan dengan mewaspadai lingkungan sekitar, petugas harus jeli untuk mendeteksi kemungkinan adanya aktivitas yang membahayakan tugas penjagaan, ucap narasumber menjawab pertanyaan dari host maupun pemirsa.

Selanjutnya narasumber mengatakan, Very important person itu adalah orang/objek yang sangat penting, orang yang diberikan hak istimewa karena status sosial, pengaruh atau kepentingannya yang tinggi seperti kepala negara, kepala pemerintahan, pejabat tinggi, atau orang terkenal lainnya. yang menerima perlakuan khusus dengan alasan apapun.

Para petugas sebelum mendapat tugas, telah dididik dan mendapat pelatihan sebaik mungkin, agar mampu memberikan pengawalan, keamanan dilingkungan yang ditunjuk, sehingga orang yang didalam lingkungan tersebut merasa nyaman.
Tugas Subdit VIP menyelenggarakan fungsi pengamanan Kementrian dan lembaga negara dengan melakukan patroli dan Binkam, serta menyelenggarakan fungsi pengamanan perwakilan asing dengan patroli, Binkam, pengamanan, tutup AKBP Dr.Drs Didik Miroharjo SH.M.Hum. ||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul