Maling Kampung KUMAT di desa serdang , rumah sebentar aja ditinggal Mesin Airpun Lenyap ,,

0
55

POTRET INDONESIA NEW.COM DELISERDANG.III

Kasus pencurian maling  kampung  kembali Kumat di Kabupaten Deli Serdang, kali ini terjadi dirumah warga  berinisial  RV  yang tinggal  diDusun X Desa Serdang Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Saat dijumpai awak media, Rabu ( 19/10/2022) RV mengatakan, benar kami kehilangan Sanyo satu unit mesin air merek Shimizu pada Senin (17/10/2022 ) lepas maghrib jelang malam lalu.

“Saya dan istri pergi keluar bentar sementara dirumah hanya ada anaknya yang bernama Dara (Pr), “ucapnya.

Korban  menjelaskan, Kejadian ini memang tidak dilaporkan ke polisi, karena selama ini aman-aman aja lagian sanyo itu letaknya agak kedalam dan tak tampak jelas dari luar.Dan kiranya ini menjadi pelajaran kami sekeluarga untuk lebih waspada lagi.

“Hanya 15 menit kami tinggal bentar rumah karena ada perlu tadi,,,,eeh pulang-pulang udah hilang sanyo kami,, maka itu kepada masyarakat sekitar rumahnya korban menghimbau untuk berhati hati dan waspada terhadap situasi dan kondisi yang ada saat ini,”ucapnya.

Korban juga mengharapkan kepada para pelaku untuk tidak berbuat lagi dan menyadari bahwa pekerjaan yang dilakukan itu salah dan melanggar hukum terlebih norma agama.

“Jadikan ini pelajaran untuk berubah dan berbuat baik, apabila ini diteruskan bisa jadi nasib sial menimpa kalian (para pelaku) dan berakibat fatal,” himbau nya.

Sementara DR anak pemilik rumah saat di wawancarai awak media mengatakan, dari dapur rumah terdengar suara yang agak berisik dan suara ayam berkotek.

Merasa terganggu, Dara pun bangkit dan menendang botol Aqua galon sambil berkata berisik banget. sontak kemudian suara berisik berhenti dan Darapun bersiap-siap hendak pergi mengajar les.

“Saya tidak merasa curiga dan berfikir ada orang dibelakang,  langsung pergi mengajar Les,”ucapnya.

Setelah pulang mengajar Les, DR  baru tau kabar dari orang tua kalau mesin air di curi orang.

Salah seorang tokoh masyarakat yang dimintai komentarnya namun tidak ingin disebut namanya juga mengatakan,” mulai saat ini para warga agar selalu berhati-hatilah menjaga rumah dan perabot yang ada terlebih kendaraan sepeda motor.

“Kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Apalagi di Zaman sekarang yang serba sulit ekonomi seharusnya kita lebih waspada, “himbau nya.

Diketahui disekitar lokasi rumah korban para tetangga pun uda pada resah karena maling kampung marak lagi di desa Serdang , yang mana dari pengakuan warga yang enggan disebutkan namanya “kehilangan Tabung Gas , Hape juga Sanyo sudah mulai terjadi diakhiri tahun ini Pak dan mengharapkan siskamling kampung di aktifkan kembali.,,” Demikian Keluh warga tersebut kepada awak media.( Ds / Tim).