Polsek Medan Timur Salurkan Bansos Kapolri pada Warga Kurang Mampu

0
24

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Polsek Medan Timur menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada warga kurang mampu di wilayah hukumnya, Senin (14/11/2022) sore.

Bansos itu diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Bansos ini dari Bapak Kapolri, sengaja disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM,” jelas Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, Selasa (15/11/2022).

Kata dia, pihaknya ditugaskan untuk mendata warga kurang mampu sekaligus menyalurkan bansos dalam bentuk sembako tersebut. Bansos itu merupakan dari Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

“Kita menyalurkan bansos untuk warga kurang mampu yang berada di wilayah hukum kita,” kata Rona.

Rona menyebut, bansos itu disalurkan dengan cara mendatangi langsung kediamankan seorang janda, Risma (35), warga Jalan Bilal Ujung, Gang Buntu No 13, Kelurahan Pulo Brayan Darat 1, Kecamatan Medan Timur.

“Yang bersangkutan kondisi saat ini sakit stroke dan tinggal bersama 3 anaknya yang masih bersekolah,” terangnya.

Rona menambahkan, kondisi ekonomi penerima bansos itu memang sangat memprihatikan, orang tuanya janda dan abang kandungnya menderita gangguan jiwa (ODGJ).

Dalam kesempatan itu, Risma juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian kepolisian kepadanya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolrestabes atas bantuannya, sangat berguna bagi kami,” ucap Risma.||| Damos Simatupang

 

 

 

Editor : Zul