Cepat Tanggap Kapolsek Patumbak bersama Dan Ramil dampingin Camat Patumbak berikan Bansos kpd warga rumahnya alami insiden saat perbaikan atap seng,

0
24

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Gerak cepat pihak Polsek Patumbak dan Camat Patumbak bersama pihak Koramil setempat dalam  meresfonni kondisi warga yang hari ini  mengalami insiden kecelakaan kerja dirumahnya pada Minggu (20/11/2022) .Dimana sebelumnya  diketahui  ada rumah warga yang  tembok belakang rumahnya rubuh saat sedang dalam perehaban atap seng.

Dilokasi  kejadian  awak media bersama Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH  dan Camat Patumbak  M.Kenedy Tarigan S.STP dengan Anggota Koramil  langsung menuju  lokasi  rumah milik warga. bernama  : Samidi yang alami runtuhnya tembok tersebut terletak didusun 3 desa Lantasan Patumbak 2 kecamatan Patumbak.Kab.deli Serdang.

Diketahui Kronologis bahwa 4 hari sebelum  kejadian memang sudah ada retakan bangunan rumah  yang diduga efek hujan deras yang terus terjadi diakhir-akhir ini. Dimana kemudian pemilik rumah hendak  memperbaiki atap sengnya dihari ini Minggu  (20/11/2022) ,perbaikan rumah mulai dikerjakan sekitar Jam 08.00 wib pagi ini oleh seorang tukang  bangunan bernama  Eko warga Jalan Eka Warni Medan johor dan  kerneknya bernama  : Erwin juga warga Eka warni medan johor yang dibantu oleh 4 orang keluarga pemilik rumah tersebut.

Namun saat  tukang dan kernek membongkar atap seng  yang rencana sekaligus hendak memasang  beronjongan dengan tiba-sekitar  jam 09.30 wib tembok belakang rumah tersebut roboh dan mengakibatkan runtuhnya bangunan tembok belakang dan atap seng beserta tiangnya roboh ke tanah belakang rumahnya hingga tukang dan Kernek mengalami luka-luka hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit Sembiring Deli Tua.

Camat Patumbak  M.Kennedy Tarigan S.STP bersama Sekcam dan Kades Lantasan ditemui dilokasi kejadian menerangkan bahwa 4 hari sebelumnya salah satu bangunan rumah tersebut ada mengalami retakan dan hari ini pemilik rumah dan tukangnya  bermaksud hendak memperbaiki  atap sengnya sambil memasang beronjongan namun  terjadilah  peristiwa runtuhnya tembok belakang rumahnya saat tukang dan kerneknya hendak  membongkar seng yang lama.” Jelas Kenenndy Tarigan kejadian kejadian.

” Kami dari pihak pemerintahan Kecamatan Patumbak telah menemui pemilik rumah dan menyarankan ibu tersebut rurntuk sementara demi kenyamanan  agar mengusih dulu  kerumah keluarga terdekat dan kami juga telah menyiapkan bantuan dari bapak Bupati Deliserdang sebagai  tanda kepedulian pemerintahan Deli Serdang atas insiden ini dan hal sebab musabab terjadi reruntuhan tembok tersebut kami serahkan kepada pihak kepolisian Polsek Patumbak  untuk menyelidikinya apakah itu musibah alam ataupun kelalaian dan kecelakaan kerja dirumah tersebut. ” Ungkap mantan Kaur Pem Kec.Percut Sei tuan ini kepada awak media.

Lanjut Kenenndy kembali ” Yang pasti siang ini kita pemerintahan Kecamatan Patumbak didampingi  bapak Kapolsek dan Pihak Dan ramil setempat telah menyerahkan Bantuan Bansos dari bapak bupati Deli Serdang  berupa sembako kepada  Istri pemilik rumah tersebut dan diharapkan bansos ini semoga dapat meringankan  beban keluarga  pemilik rumah tersebut “Pungkas M.Kenedy Tarigan S.STP mengakhiri keterangannya.

Dilokasi  yang sama ditempat kejadian reruntuhan tembok rumah milik Samidi tersebut Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH menjelaskan kepada awak media bahwa dari hasil olah tkp dapat disimpulkan bahwa  kejadian runtuhnya tembok belakang rumah samidi diduga akibat kelalaian ataupun kecelakaan kerja yang dialami pihak tukang  dan kerneknya yang sedang memperbaiki atap seng rumah tersebut.

” Setelah  kami cek ke Lokasi bahwa dari BB alat tukang martil yang ada di tkp ,kami menyampaikan bahwa  ini adalah  insiden  kecelakaan kerja dari pihak pekerja ( tukang ) yang  mengalami  insiden  saat melakukan  pembongkaran atap seng sambil memasang beronjongan dan saat ini kedua korban telah sadar dan mengalami  luka ringan juga dalam perawatan medis di rumah sakit Sembiring ” Ungkap Faidir kepada awak media dilokasi kejadian.

Diterangkan Faidir lkembali ,,,,” saya telah meminta pihak pemilik rumah dan saksi lainnya untuk datang ke Polsek  guna memberikan keterangan terkait insiden kecelakaan kerja dirumahnya  ” sebut Faidir.

Lajut Faidir lagi ,, ” Kami juga tadi bersama  pihak Dan Ramil mendampingi  bapak Camat Patumbak M.Kennedy Tarigan S.STP  menyerahkan bantuan Bansos dari Bupati  DS kepada pemilik rumah  dan saat ini informasi terakhir dari anggota  kami bahwa salah satu korban telah diperbolehkan pulang ke rumah ( luka ringan ) oleh Pihak rumah sakit  dan seorang koban lagi menunggu hasil Scening kepalanya besok di rumah sakit Sembiring. ” Papar Kapolsek Patumbak sambil mengakhiri keterangannya.

Samidi pihak pemilik rumah yang diwakili istrinya mengucapkan banyak terima kasih kepada  Camat  Patumbak dan Kqpolsek  juga Pihak Dan ramil Patumbak yang telah  memberikan bantuan sembako kepadanya. ( Dms / Red)