Antisipasi Tawuran Pelajar, Polda Sumut Akan Tingkatkan Patroli Jalanan

0
44

* Pelajar Tawuran Akan Ditindak Tegas

POTRETINDONESIANEW.com MEDAN |||
Polda Sumut menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada para pelajar jika melakukan atau terlibat tawuran.

Sebab, kebrutalan pelajar itu jelas sangat meresahkan dan merugikan mereka serta mengganggu aktivitas warga.

“Kita imbau para pelajar tidak tawuran. Apabila terbukti akan diberikan sanksi tegas,” tegas Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (28/11/2022).

Menurut Hadi, sebagai upaya pencegahan, pihak sekolah ditekankan untuk meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar usai jam belajar agar tidak melakukan aksi tawuran.

Demikian juga orang tua, harus mengawasi anaknya. Sementara kepolisian akan melakukan dan meningkatkan patroli rutin di wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

“Tentunya Polda Sumut dan jajaran akan meningkatkan patroli jalanan mengantisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar yang meresahkan. Tapi, kita ingatkan juga kepada para orang tua untuk mengawasi anaknya saat berada di luar rumah,” tuturnya.

“Peran orang tua sangat diharapkan untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah agar tidak melakukan tindak kriminal yang meresahkan masyarakat,” tambah Hadi.

Sebelumnya, seorang pelajar inisial FA (15), tewas dibacok siswa lain saat terlibat tawuran pada Jumat (25/11/2022).Korban tewas saat berusaha melarikan diri ke sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Kapten Sumarsono, Desa Sunggal, Kecamatan Medan Helvetia.Dalam kasus pembacokan itu polisi telah mengamankan lima pelaku dan ditahan di Mapolrestabes Medan.||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul