Lamsiang Sitompul SH.MH ” HBB mendukung dan Siap memonitor Program Wali kota Medan, bawa KTP ke Rumah Sakit bisa Berobat Gratis ,.,

0
54

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Mencermati keputusan Bapak Walikota  Medan  Boby Nasution  memberikan  keringanan kepada masyarakat penduduk Kota Medan yang memiliki  KTP Resmi Kota Medan guna mendapatkan  Fasilitas Kesehatan  secara  Gratis dari Pemerintah melalui  Rumah sakit Umum  dan Rumah  Swasta yang ada dikota Medan meskipun BPJS nya belum ada ataupun BPJS  sudah menunggak tetap bisa berobat Gratis.

Ditemui diKantor DPP HBB ,Sabtu  (03 /12/2022) Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak  Lamsiang Sitompul SH.MH  didampingi  Ketua DPD HBB Sumut  Tomson Marisi Parapat SH dan jajaran Humas DPP HBB memberikan resfon positip serta mensyukuri adanya Keputusan pemberian Gratis berobat  kepada masyarakat Kota Medan tersebut dimana  nantinya  diharapkan  pemberian fasilitas Kesehatan Gratis  dengan  menunjukkan KTP Resmi warga Kota Medan  ini dapat  mengurangi beban masyarakat dalam memperoleh Pelayanan Kesehatan.

Tinggal lagi kedepannya nanti pada saat pelaksanaan proses pendaftaran hingga penerimaan fasilitas kesehatan  dirumah sakit  yang dituju oleh si pasien  ,diharapkan masyarakat dapat  mendapatkan Pelayanan  yang  maksimal dan membawa kenyamanan  bagi pasien tersebut sehingga  nyatalah wujud  kepedulian pemerintahan Kota Medan terhadap  warganya.

” Diharapkan  pihak Mendagri dan Kemenkumham serta Dinas Kesehatan  agar dapat mengantisipasi  dan mengawasi  adanya Hal -hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat kota Medan dalam penerapan  penggunaan  KTP sebagai Akses untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan Gratis  dirumah sakit  yang dituju oleh warga kota Medan  yan hendak  berobat “Jelas  Lamsiang dengan terperinci.

HBB  sebagai  Ormas  yang peduli akan kepentingan masyarakat umum  berjanji akan tetap  memantau dan melaksanakan fungsi Sosial  Controlnya dengan  menugaskan  Team Investigasi  yakni Team Humas DPP HBB yang berprofesi sebagai  Wartawan dan Relawan  guna turun langsung memantau kendala yang ada dalam proses  penerapan KTP sebagai Akses berobat Gratis bagi warga Kota Medan ,Guna mengetahui  apakah program KTP Berobat  Gratis ini bermanfaat …atau sebaliknya…? Ujar Lamsiang..

Kembali dilanjutkan Lamsiang……”DPP HBB melalui Team Humas DPP juga akan turut  serta memonitoring  bagaimana  sistem pelayanan  oleh  pihak rumah sakit terhadap Pasien yang  berobat  dengan  hanya bermodalkan KTP  tersebut dalam mendapatkan Pelayanan  berobat Gratis dikota Medan ”  Ungkap Pemerhati  Sosial dan Praktisi Hukum  ini.

Menambahkan keterangan KETUM  DPP HBB , Bung Tomson Marisi Parapat SH Selaku Ketua HBB  DPD  SUMUT  berharap..

” Kiranya   keputusan pemberian Pelayanan Kesehatan Gratis  oleh bapak Walikota  kepada masyarakat  Warga  Kota Medan dengan menunjukkan KTP saat berobat  ke rumah sakit  semoga dapat berlangsung  berkesinambungan dan bukan  Moment Pencitraan ,karena penerapan Penggunaan KTP guna mendapatkan Fasilitas Kesehatan Gratis di rumah sakit ini bukanlah hal yang gampang , karena didalam  pelaksanaannya  mungkin  akan ditemui beberapa kendala  baik secara Administrasi ataupun  Proses pelayanan yang  nantinya  butuh  perhatian Walikota ” Papar Tomson Parapat dengan terperinci.

Disambung  Ketum DPP HBB  kembali…..”  Kami DPP HBB   yakin Bapak Walikota sudah  dengan  cermat berpikir  serta meneliti terlebih dahulu  sebelum mengambil keputusan pemberian fasilitas pelayanan kesehatan Gratis di rumah sakit  bagi warga Kota Medan dengan hanya bermodalkan menunjukkan KTP RESMI warga Kota Medan dan bila ada Rumah sakit yang  menolak Pasien  berobat dengan modal  menunjukkan  KTP  Medan maka kami harap Pemko  Medan  memanggil dan menindak  pihak Manjemen rumah sakit tersebut , ” Ujar Lamsiang.

Diakhir  Pendapatnya Lamsiang menyatakan.. “Selamat lah buat bapak Walikota Medan dengan Program kerjanya  dan Kami DPP HBB  mendukung program KTP Berobat Gratis  buat warga ,namun begitupun  Kami  HBB juga  siap berdiri  di Garis depan dalam membela kepentingan masyarakat umum  guna mendapatkan keadilan dan Kepastian Hukum serta kesejahteraan  terlebih pelayanan kesehatan Gratis  yang memang  sudah selayaknya didapatkan oleh  warga Kota Medan sebab  Negeri kita ini sudah harus berubah ke arah yang lebih baik yakni mensejahterahkan kehidupan Rakyat “…Pungkas Lamsiang Sitompul mengakhiri keterangannya. ( Ds/ Tim).