Polsek Medan Timur Rutin gelar Jumat Curhat, guna menampung Aspirasi dan kedekatan kepada masyarakat,,

0
14

POTRET INDONESIA NEW.COM MEDAN.III

Guna  memberikan pelayanan yang  maksimal kepada masyarakat, Polsek Medan Timur secara rutin menggelar kegiatan  Jumat Curhat,,Jumat (13/1/2023).

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan Sik menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat itu digelar di teras Masjid Teras Baiturahman, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur,dimulai  sekira pukul 13.30 WIB.

“Jumat Curhat itu sudah menjadi kegiatan rutin kita. Ini sebagai upaya pendekatan kita kepada masyarakat sesuai arahan pimpinan,” Sebut  Rona.

Dalam  kegiatan itu, Rona didampingi Waka Polsek Medan Timur, AKP Edisman Purba, Kanit Binmas, AKP H Manurung, Kasi Humas Aiptu Putra personel Bhabinkamtibmas dan BKM Masjid Baiturahman serta para tokoh lingkungan sekitar.

Rona menerangkan bahwa  Jumat Curhat itu digelar untuk menerima keluhan dan aspirasi masyarakat yang ada wilayah hukum  Polrestabes  terkhusus  di Polsek Medan Timur.

“Giat Jumat Curhat ini untuk menampung aspirasi guna menjalin sinergitas agar terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes, khususnya Polsek Medan Timur,” ujar Rona.

Pada  pertemuan yang terlihat santai dan akrab tersebut, diberikan kesempatan kepada para jamaah/masyarakat untuk bertanya.

“Pertanyaan tersebut telah diberi jawaban dan salah satunya dipersilahkan menghubungi Call Center Polsek Medan Timur serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur,” pungkas Rona.

Setelah mendapatkan pencerahan, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan jamaah Masjid Baiturahman kemudian membubarkan diri secara tertib.

Diharapkan Jumat Curhat dapat  menjadi  monent masyarakat dalam  membina kedekatan  interaksi dengan kepolisian dan membawa kesejukan bagi Kamtibmas. ( Red)